Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Jabar Siap Kawal Penerapan New Normal

Polisi Daerah Jawa Barat siap mengawal penerapan new normal atau kenormalan baru yang direncanakan akan berlaku mulai Senin (1/6/2020) mendatang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  16:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat siap mengawal penerapan new normal atau kenormalan baru yang direncanakan akan berlaku mulai Senin (1/6/2020) mendatang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, pihaknya akan menempatkan personel di tempat-tempat berpotensi terjadinya keramaian termasuk mal dan tempat ibadah.

Selain itu, nantinya, personel polisi nantinya akan dibantu oleh TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memantau penerapan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

Namun, ia menyebut hingga kini belum ada keputusan mengenai berapa jumlah personel dari Polda Jabar yang akan dikerahkan untuk melakukan penjagaan dalam penerapan new normal nanti.

"Jumlah personal sesuai yang dikategorikan oleh pak Gubernur. Kita sesuaikan jumlah personelnya," ujar Erlangga, dalam pernyataannya, Kamis (28/5/2020).

Sebelumnya, Pamerintah Provinsi Jabar akan mencoba menerapkan new normal selama 14 hari. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, peran Polri dan TNI nantinya akan turun sebagai pengawas di beberapa pusat perbelanjaan modern untuk mengecek protokol pencegahan Covid-19.

Adapun tempat yang akan dilakukan penjagaan oleh polisi, TNI dan Satpol PP yakni, pusat perbelanjaan modern serta tempat ibadah. Nantinya akan menyusul dilingkungan pendidikan. Sosialisasi penerapan new normal pun akan mulai dilakukan mulai hari ini.‎(K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top