Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Cek Ketersediaan dan Distribusi BBM di Depo Pertamina Gedebage

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengecek proses pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Depo Pertamina Gedebage, Jumat (8/5/2020).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  14:25 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengecek proses pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Depo Pertamina Gedebage, Jumat (8/5/2020). - Bisnis/Dea Andriyawan
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengecek proses pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Depo Pertamina Gedebage, Jumat (8/5/2020). - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengecek proses pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Depo Pertamina Gedebage, Jumat (8/5/2020).

Agus mengaku, dirinya langsung mengecek langsung alat ukur, sistem pendistribusian hingga jaminan akurasi dari tangki-tangki ukur yang dimiliki Depo Pertamina Gedebage.

"Hari ini saya melihat langsung bagaimana pendistribusian oleh tanki bbm, dan terjaminnya akurasi mengenai ukuran," kata Agus.

Menurutnya, BBM menjadi kebutuhan pokok bagi mobilitas masyarakat. Sehingga menjadi kewajiban pihaknya untuk menjaga masyarakat sebagai konsumen agar mendapatkan apa yang seharusnya didapatkan.

"BBM ini sangat penting guna menjaga stabilitas perekonomian Indonesia, makanya kita harus menjaga baik itu, ukuran ataupun pendistribusian dari depo ke SPBU, jadi konsumen merasa terjamin karena ukurannya sesuai," jelas Agus.

Sementara itu, Mendag menjamin stok BBM selama Pandemi Covid-19 yang berbarengan dengan momentum Ramadan serta Idulfitri 1441 akan terus tersedia.

"Saya tambahkan, saya menjamin kebutuhan BBM tersedia stoknya selama masa Covid-19 terutama bulan Ramadan dan Lebaran sehingga pendistribusian tidak terganggu," jelas dia.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Pertamina Bandung, Sylvia G Yuvenna mengatakan, untuk kebutuhan BBM selama Ramadan ini dipastikan aman.

"Pokoknya untuk Jabar stok aman," jalasnya. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendag
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top