Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Cirebon Siap Terapkan PSBB, Jamin Ketersediaan Pangan Tercukupi

Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah melakukan berbagai persiapan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai imbauan dari Pemerintah Provinsi Jabar.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 30 April 2020  |  18:57 WIB
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi - Bisnis/Hakim Baihaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah melakukan berbagai persiapan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai imbauan dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, pihaknya sudah berharap penerapan PSBB dilakukan di Kabupaten Cirebon.

"Kami dari Kabupaten Cirebon justru berharap dari dulu ingin PSBB seperti tingkat provinsi. Karena Cirebon ini kewalahan daripada imbas kabupatan dan kota lain," katanya saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Kamis (30/4/2020).

Imron menambahkan, jika Pemkab Cirebon terus menerus memperketat pengamanan untuk memutus penyebaran Covid-19, namun dari kota lain longgar, Pemkab Cirebon akan kewalahan.

Melalui anjuran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pemkab Cirebon terus melalukan persiapan PSBB hingga tingkat desa. Bahkan, kata Imron, Pemkab Cirebon berserta TNI dan Polri senantiasa terus melakukan sosialisasi mengenai PSBB ke tingkat desa.

"Rabu depan rencana untuk PSBB tingkat Jabar. Kalau sosialisasi masih terus-terusan. Justru kami mengusulkan PSBB ini karena sudah ada imbauan serta ajakan kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, PSBB bisa diterapkan jika ada kesadaran dari seluruh elemen masyarakat. Pemkab Cirebon melalui Dinas Sosial juga sedang mendata warga yang akan mendapatkan bantuan.

"Untuk ketersediaan bahan pokok sendiri kami sudah bekerjasama dengan Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan, sudah aman," kata Imron. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top