Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jamkrida Jabar dan 8 BPR Salurkan Bantuan Tangani COVID-19

PT Jamkrida Jabar dan 8 BPR milik Pemda di Jawa Barat menyerahkan dana CSR senilai Rp230 juta kepada Jabar Bergerak untuk menangani pandemi COVID-19 di wilayah Jawa Barat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  15:47 WIB
PT Jamkrida Jabar dan 8 BPR milik Pemda di Jawa Barat menyerahkan dana CSR senilai Rp230 juta kepada Jabar Bergerak untuk menangani pandemi COVID/19 di wilayah Jawa Barat.
PT Jamkrida Jabar dan 8 BPR milik Pemda di Jawa Barat menyerahkan dana CSR senilai Rp230 juta kepada Jabar Bergerak untuk menangani pandemi COVID/19 di wilayah Jawa Barat.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Jamkrida Jabar dan 8 BPR milik Pemda di Jawa Barat menyerahkan dana CSR senilai Rp230 juta kepada Jabar Bergerak untuk menangani pandemi COVID-19 di wilayah Jawa Barat.

Dana CSR tersebut diterima langsung oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil selaku Ketua Umum lembaga Jabar Bergerak, Selasa (31/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Direksi PT Jamkrida Jabar, Komisaris PT BPR Intan Jabar, Direksi PT BPR Majalengka Jabar, Direksi PT BPR Karya Utama Jabar, serta Direksi PT BPR Cianjur Jabar, yang merupakan perwakilan dari BUMD Lembaga Keuangan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Direksi PT Jamkrida Jabar menyampaikan bahwa dana CSR yang disalurkan merupakan bentuk partisipasi sembilan BUMD Lembaga Keuangan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari PT.Jamkrida Jabar, PT BPR Karya Utama Subang, PT BPR Cianjur, PT BPR Intan Jabar, PT BPR Cipatujah Jabar, PT BPR Artha Galuh Mandiri Jabar, PD BPR Balongan Indramayu, PT BPR Majalengka Jabar, serta PTBPR Karawang Jabar.

Sesuai peruntukkannya, CSR diberikan sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan terhadap seluruh pemangku kepentingan, dalam hal ini membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani pandemi COVID-19 terutama atas dampak kesehatan,dampak ekonomi, dan dampak sosial.

Kepala Biro Investasi dan BUMD Setda Jabar Noneng Komara mengatakan pihaknya memang memberikan instruksi khusus pada BUMD agar turut membantu pemerintah menangani pencegahan virus tersebut. Menurutnya sejak mengeluarkan surat instruksi sejumlah BUMD diamanati beberapa hal penting.

"Saya membuat surat laporan, terkait apa yang mereka antisipasi dalam COVID. Di internal mereka," katanya.

Dalam surat tersebut pihaknya juga meminta BUMD melaporkan upaya-upaya apa saja yang dilakukan guna mengatyasi permasalah ekonomi di sektor bisnis BUMD tersebut.

"Ketiga, bantuan apa yang bisa mereka berikan untuk COVID-19 terutama CSR dan berbagai hal," ujarnya.

“Semoga dengan adanya kolaborasi dan sinergi BUMD Lembaga Keuangan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini dapat membantu keberhasilan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat, yang saat ini statusnya secara nasional sudah menjadi darurat COVID-19,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top