Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Corona, Polres Majalengka Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan

Untuk membantu pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, Polres Majalengka terpaksa membubarkan sebuah acar resepsi pernikahan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  13:17 WIB
Resepsi pernikahan di Blok Leuweung Peundeuy, Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Sabtu pagi (28/3/2020) dibubarkan oleh aparat Polres Majalengka. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Resepsi pernikahan di Blok Leuweung Peundeuy, Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Sabtu pagi (28/3/2020) dibubarkan oleh aparat Polres Majalengka. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Untuk membantu pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, Polres Majalengka terpaksa membubarkan sebuah acar resepsi pernikahan.

"Belum lama ini, kami membubarkan acara resepsi pernikahan di Blok Leuweung Peundeuy, Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Sabtu pagi (28/3/2020)," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Minggu (29/3/2020).

‎Dari hasil pantauan, acara resepsi pernikahan yang berlangsung di rumah penyelenggara resepsi tersebut, tampak sepi dan belum banyak dihadiri oleh tamu undangan.

Bismo mengatakan pembubaran tersebut dilakukan sesuai dengan maklumat Kapolri dalam rangka penanganan wabah Virus Corona yang terjadi beberapa bulan terakhir ini di Indonesia.

Dalam maklumat tersebut dijelaskan, kegiatan yang melibatkan massa, baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri, harus ditiadakan.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktivitas yang mengundang banyak orang, hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran,” katanya.

Kepolisian Resor (Polres) Majalengka juga menurunkan kendaraan armour water‎ cannon (AWC) untuk menyemprotkan sejumlah titik kawasan publik di Majalengka menggunakan cairan disinfektan. Dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau (Covid-19).

Kendaraan milik Sabhara Polres Majalengka tersebut, diketahui memiliki kapasitas 6.000 liter. Beroperasi mulai dari Taman Majalengka Raharja Munjul sampai Markas Polres Majalengka.‎

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah COVID-19. Di dalam tangki AWC tersebut, kami campur menggunakan cairan disinfektan.‎

"Salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, mengingat kasus penyebaran corona semakin merangkak naik," kata Bismo.

Selain ‎melakukan penyemprotan, kepolisian pun setiap hari melakukan patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan tidak melakukan panic buying ‎sembako, masker, serta hand sanitizer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top