Jelajah Segitiga Rebana: Nikmati Majalengka dari Ketinggian di Gunung Panten

Gunung Panten menjadi primadona bagi pecinta olah raga paralayang. Lokasi ini menjadi spot wisata ketinggian dan sekaligus menjadi lokasi latihan atlit paragliding.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  12:43 WIB
Jelajah Segitiga Rebana: Nikmati Majalengka dari Ketinggian di Gunung Panten
Menikmati ketinggian dari Gunung Panten - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, MAJALENGKA -- Gunung Panten menjadi primadona bagi pecinta olah raga paralayang. Lokasi ini menjadi spot wisata ketinggian dan sekaligus menjadi lokasi latihan atlit paragliding.

Lokasi Gunung Panten yang lebih cocok disebut bukit ini terletak Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Hanya berjarak 30 menit dari perkotaan menjadikan Bukit Panten banyak dicari orang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata, Dede Sofyan mengatakan alasan destinasi ini menjadi pavorit adalah infrastruktur yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat mumpuni.

Jarak antara tempat parkir dan take off paralayang relatif dekat, sehingga pengunjung tidak harus repot membawa peralatan-peralatan ke lokasi paralayang.

Setidaknya, setiap hari ribuan pengunjung datang untuk menikmati Majalengka di ketinggian. Apalagi, pada November hingga April, dipastikan kawasan ini dipadati pengunjung karena bulan tersebut adalah waktu terbaik melakukan paragliding.

Dede mengatakan, karakteristik Bukit Panten ini memiliki angin yang relatif stabil sehingga aman untuk aktifitas olahraga ekstrim ini.

Belum lagi, lokasi take off dan landing paralayang juga relatif luas, sehingga menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

"Take off dan landing seluas lapangan bola," jelasnya.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menikmati sensasi terbang di langit Majalengka, pengunjung hanya dipatok Rp400.000 untuk sekali terbang. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Segitiga Rebana

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top