Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Bentuk Crisis Center COVID-19

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Penanganangan Virus Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan membentuk Jabar COVID-19 Crisis Center.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Penanganangan Virus Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan membentuk Jabar COVID-19 Crisis Center.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pusat krisis yang bertempat di Command Center, Gedung B Gedung Sate Bandung tersebut diketuai langsung oleh dirinya, lalu Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja sebagai ketua harian dan sekretaris Kadis Kesehatan Berli Hamdani Gelung Sakti.

“Di bawahnya ada elemen-elemen kemuspidaan, elemen kesehatan, kemasyarakatan yang menjadi anggota. Crissis center juga ini akan hadir di 27 daerah. Depok sudah,karena saya perintah lisan semalam, kemudian 26 daerahnya juga akan melakukan di 1-2 hari ini dengan proses yang sama,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya tugas dari crisis center satu satunya menjadi tempat untuk mengkonfirmasi semua apapun yang terkait dengan Covid-19 di Jabar.

“Jadi rekan media saya titip sebelum melaporkan temuan atau apa konfirmasi dulu dari crisis center dari Jabar agar beritanya valid. Jadi per hari ini kita juga harus menjaga kondusifitas dari masyarakat yang membutuhkan informasi yang valid,” paparnya.

Pihaknya juga memastikan saat ini ada 52 Rumah Sakit di Jabar yang disiapkan untuk menangani pasien yang dalam pengawasan. Layanan 52 rumah sakit ini dibagi dengan konsep ring agar tidak terjadi penumpukan.

“Ada ring satu yaitu yang paling ujung, RSHS, RS Rotinsulu. Kemudian ada ring dua dan ring tiga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper