Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Uu Minta Anak-anak Korban Banjir Dayeuhkolot Tetap Belajar

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta anak-anak terdampak banjir di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung tetap bisa melakukan proses belajar mengajar meski tengah berada di pengungsian.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  13:49 WIB
Kondisi banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. - Bisnis/Wisnu Wage
Kondisi banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG--Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta anak-anak terdampak banjir di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung tetap bisa melakukan proses belajar mengajar meski tengah berada di pengungsian.

Uu mengatakan permintaan tersebut sudah disampaikan pada Sekda Bandung agar diteruskan pada Bupati Bandung Dadang Naser. "Harus ada solusi supaya anak-anak ini tetap dalam proses belajar mengajar. Tempatnya di mana sehingga mereka tetap bisa bersekolah tidak libur sekolah," katanya usai meninjau lokasi banjir di Kantor Desa Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Selasa (28/1/2020).

Saat ini sudah hampir satu pekan anak-anak terdampak banjir di kawasan tersebut tidak bersekolah karena rumah dan sekolah mereka ikut terendam banjir.

"Jadi harapan kami kepada Pak Bupati Bandung masalah SD dan sekolah lain diperhatikan terkait proses belajar mengajar. Dicarikan tempat untuk belajar para anak-anak. Terlebih sebentar lagi mau ujian akhir," ujarnya.

Berdasarkan data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat jumlah sekolah terdampak banjir di Kabupaten Bandung sudah menurun dari 413 menjadi 28 sekolah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top