Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub dan Sekda Jabar Sudah Kunjungi Korban Banjir Baleendah

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi korban terdampak banjir Baleendah yang mengungsi di Sekretariat Posko Siaga Darurat Banjir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (28/1/2020).
Banjir di Bandung Selatan/Antara
Banjir di Bandung Selatan/Antara

Bisnis.com,BANDUNG--Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi korban terdampak banjir Baleendah yang mengungsi di Sekretariat Posko Siaga Darurat Banjir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (28/1/2020).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kunjungan OP terkait serta Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Daud Achmad sehari sebelumnya.

Daud sendiri menyerahkan bantuan logistik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar antara lain berupa makanan, pakaian, selimut, hingga obat-obatan.

Daud pun menambahkan, saat ini pihaknya fokus mememuhi kebutuhan warga terdampak banjir selain upaya pencegahan banjir yang terus dilakukan.

"Kami ditugaskan oleh Bapak Gubernur (Ridwan Kamil) khususnya menengok para pengungsi, jadi kami datang ke sini dan juga membantu para pengungsi. Kami kirim mie instan, air mineral, selimut, pakaian, dan logisitik lainnya yang dibutuhkan oleh warga," ujar Daud.

Adapun sebanyak 300 warga berada di posko pengungsian sejak tiga hari lalu. Banjir akibat curah hujan yang tinggi membuat mayoritas warga Baleendah itu harus bertahan di pengungsian hingga air yang merendam sebagian rumahnya surut.

Daud juga memastikan bahwa Pemda Provinsi Jabar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten Bandung serta TNI/Polri dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Jabar akan selalu siaga membantu warga.

"Yang jelas bahwa kami tadi berkoordinasi dengan BPBD Jabar dan Kabupaten Bandung semua siaga, kemudian kita juga melakukan evakuasi kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan. Jadi prioritas adalah menyelamatkan warga," ucap Daud.

"Kepada warga yang terdampak, kami berharap untuk bersabar menghadapi musibah dan yang jelas pemerintah akan selalu siaga membantu masyarakat," ujarnya mengakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper