Curah Hujan Tinggi, Diskar PB Kota Bandung Siagakan Petugas

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung akan menyiagakan petugas merespons tingginya curah hujan di Kota Bandung dalam beberapa waktu terakhir.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung akan menyiagakan petugas merespons tingginya curah hujan di Kota Bandung dalam beberapa waktu terakhir.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung, Sihar Pandapotan Sitinjak mengatakan sejak kemarin malam Kota Bandung memang diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi.

Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya bencana banjir, yang ada hanya genangan air dibeberapa wilayah di Kota Bandung.

"Pada dasarnya kalau dibilang banjir (itu bukan banjir), cuma cilencang di jalan-jalan, paling titik-titiknya diperapatan Gedebage, Paster, Pagarsih sama di Jalan Padasuka," ujar Sihar, saat dihubungi, Jumat (24/1).

Meski demikian, Sihar mengaku tetap melakukan mitigasi bencana langsung di lapangan guna memastikan saat terjadi bencana petugasnya responsif.

"Sampai saat ini memang ada (air) naik sedikit, tapi satu jam juga sudah surut lagi,
Sampai Januari ini tidak ada (banjir), tapi hari ini kami menyiapkan petugas yang piket untuk penaggulangan benacana, kami siaga," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper