Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin Kabupaten Garut Punya Ketua Baru

Yudi Lasminingrat terpilih menjadi Ketua Kadin Kabupaten Garut periode 2020-2025. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Kabupaten Kadi Kabupaten Garut IVV di Cipanas Garut, Selasa (21/1/2020).
Yudi Lasminingrat (kedua kanan)/garutkab.id
Yudi Lasminingrat (kedua kanan)/garutkab.id

Bisnis.com, BANDUNG – Yudi Lasminingrat terpilih menjadi Ketua Kadin Kabupaten Garut periode 2020-2025. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Kabupaten Kadi Kabupaten Garut IVV di Cipanas Garut, Selasa (21/1/2020).

Dalam pembukaan Mukab tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan mengingatkan, terutama pengurus KADIN yang diatur dalam Undang-Undang 1 tahun 1987, dimana Kadin sebagai organisasi yang mempunyai kedudukan yang dibentuk oleh undang-undang.

"Tentu saya ingin mengharapkan ke depan siapa pun yang menjadi pimpinan Kadin kami bisa bekerja sama,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar, Rabu (22/1/2020).

Di sisi lain, Rudy mengatakan, Kabupaten Garut saat ini tingkat PDRB dengan pendapatan perkapitanya hanya 60% dari rata - rata perkapita Provinsi Jawa Barat. Meski data BPS dan Kemendagri ada perbedaan. Menurut data BPS jumlah penduduk Garut sebanyak 2,6 juta, sedangkan dari data Kemendagri 2,2 juta jiwa, sehingga berpengaruh pada IPM Kabupaten Garut.

"Namun saya memohon bantuan kepada ketua Kadin yang terpilih nanti untuk membantu Pemkab Garut dalam mengatasi persoalan ekonomi terutama di bidang penggangguran yang mencapai angka 7%," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada jalan lain selain mendirikan industri di wilayah Garut untuk menyerap lapangan pekerjaan, karena setiap tahunnya lulusan SLTA itu mencapai lebih dari 28.000 jiwa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Hadi Sujana mengatakan, sebagai induk organisasi usaha Kadin harus mampu memberikan manfaat dalam membina dan mengembangkan kepentingan dunia usaha. Baik itu usaha negara, usaha koperasi, maupun usaha swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper