Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadin Kabupaten Garut Punya Ketua Baru

Yudi Lasminingrat terpilih menjadi Ketua Kadin Kabupaten Garut periode 2020-2025. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Kabupaten Kadi Kabupaten Garut IVV di Cipanas Garut, Selasa (21/1/2020).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  11:59 WIB
Yudi Lasminingrat (kedua kanan) - garutkab.id
Yudi Lasminingrat (kedua kanan) - garutkab.id

Bisnis.com, BANDUNG – Yudi Lasminingrat terpilih menjadi Ketua Kadin Kabupaten Garut periode 2020-2025. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Kabupaten Kadi Kabupaten Garut IVV di Cipanas Garut, Selasa (21/1/2020).

Dalam pembukaan Mukab tersebut, Bupati Garut Rudy Gunawan mengingatkan, terutama pengurus KADIN yang diatur dalam Undang-Undang 1 tahun 1987, dimana Kadin sebagai organisasi yang mempunyai kedudukan yang dibentuk oleh undang-undang.

"Tentu saya ingin mengharapkan ke depan siapa pun yang menjadi pimpinan Kadin kami bisa bekerja sama,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar, Rabu (22/1/2020).

Di sisi lain, Rudy mengatakan, Kabupaten Garut saat ini tingkat PDRB dengan pendapatan perkapitanya hanya 60% dari rata - rata perkapita Provinsi Jawa Barat. Meski data BPS dan Kemendagri ada perbedaan. Menurut data BPS jumlah penduduk Garut sebanyak 2,6 juta, sedangkan dari data Kemendagri 2,2 juta jiwa, sehingga berpengaruh pada IPM Kabupaten Garut.

"Namun saya memohon bantuan kepada ketua Kadin yang terpilih nanti untuk membantu Pemkab Garut dalam mengatasi persoalan ekonomi terutama di bidang penggangguran yang mencapai angka 7%," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada jalan lain selain mendirikan industri di wilayah Garut untuk menyerap lapangan pekerjaan, karena setiap tahunnya lulusan SLTA itu mencapai lebih dari 28.000 jiwa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Hadi Sujana mengatakan, sebagai induk organisasi usaha Kadin harus mampu memberikan manfaat dalam membina dan mengembangkan kepentingan dunia usaha. Baik itu usaha negara, usaha koperasi, maupun usaha swasta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top