Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadi Daerah Pertama Penerapan Program Prakerja, Disnaker Kota Bandung Tunggu Regulasi

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin menyambut baik rencana pemerintah menjadikan Kota Bandung sebagai salah satu daerah pertama untuk memulai implementasi program Kartu Prakerja.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  12:38 WIB
Para pencari kerja antre memasuki lokasi bursa kerja di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan
Para pencari kerja antre memasuki lokasi bursa kerja di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin menyambut baik rencana pemerintah menjadikan Kota Bandung sebagai salah satu daerah pertama untuk memulai implementasi program Kartu Prakerja.

"Pada prinsipnya kita siap-siap saja, itu program pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat," ucap Arief, Kamis (12/12).

Hanya saja, sambung Arief, saat ini pihaknya masih menunggu regulasi resmi dari Pemerintah Pusat. Sebab, menurut informasi yang diperolehnya, saat ini program Kartu Prakerja masih disiapkan untuk pembuatan Peraturan Presiden (Perpres).

"Pemerintah pusat juga sedang menyelesaikan Perpresnya. Itu juga baru selesai Desember ini. Sehingga belum bisa komentar karena tidak tahu isi Perpresnya seperti apa," akunya.

Arief mengungkapkan untuk bisa menjalankan program ini tetap harus menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat. Tak hanya sebagai landasan hukumnya saja, namun hal itu juga berkaitan dengan panduan teknis pelaksanaan program.

"Karena kita tidak mendapatlkan tugas dan perannya seperti apa? Kita menunggu dari sana aja," ungkapnya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan bakal memulai implementasi kartu pra kerja di Jakarta dan Kota Bandung. Rencananya, program ini akan mulai digulirkan pada April 2020 mendatang.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top