Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indag Jabar Sudah Siapkan Strategi Tekan Kenaikan Harga Jelang Nataru

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat melakukan sejumlah langkah antisipasi guna menekan lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 November 2019  |  14:23 WIB
Kadisperindag Jawa Barat, Moh. Arifin Soendjayana - Bisnis/Wisnu Wage
Kadisperindag Jawa Barat, Moh. Arifin Soendjayana - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat melakukan sejumlah langkah antisipasi guna menekan lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Kadisperindag Jawa Barat, Moh. Arifin Soendjayana mengatakan upaya tersebut antara lain dengan melakukan pemantauan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok ke pasar tradisional.

Selain harga, ketersediaan stok pun menjadi sorotan guna untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan. “Kami pantau ke pasar rakyat, melihat harga dan ketersediaan. Lalu kami juga meninjau gudang milik Bulog antisipasi ketersediannya," katanya di Bandung, Selasa (26/11/2019).

Langkah lain pihaknya juga berkoordinasi dengan Disperindag daerah dan para distributor untuk mengecek alur pendistribusian bahan pokok agar tidak terhambat. Sehingga masyarakat tidak resah.

"Melakukan Rakor dengan kab/kot se-Jabar, pelaku usaha barang pokok. Peninjaun ke toko modern antipasi ketersedian yang rencana setelah Rakorda hari besar keagamaan nasional (HBKN)," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top