Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sampai Sore Ini tidak Ada Tanda Gubernur Tetapkan UMK 2020 Jabar

Ditetapkan atau tidaknya rekomendasi UMK 2020 dari 27 kabupaten/kota di Jabar sampai Kamis (21/11/2019) masih belum jelas.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 November 2019  |  17:31 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Ditetapkan atau tidaknya rekomendasi UMK 2020 dari 27 kabupaten/kota di Jabar sampai Kamis (21/11/2019) masih belum jelas.

Wartawan yang biasa mendapatkan pengumuman Keputusan Gubernur Jabar terkait penetapan UMK sejauh ini belum mendapatkan kabar apapun dari pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi maupun pihak gubernur.

“Daerah lain sudah, tinggal Jawa Barat, sampai sore ini belum ada kabar apapun, semua pihak yang berwenang tidak memberi kepastian. Ini ditetapkan atau nggak?,” kata Novi salah seorang peliput kepada Bisnis di Gedung Sate, Bandung, Kamis sore.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri memberi sinyal untuk mempertimbangkan opsi tidak menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2020 demi menjaga kondusifitas dunia usaha.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya harus mempertimbangkan kondisi perekonomian saat ini juga 2020 mendatang yang diprediksi akan berat. Terlebih pihaknya sudah mendapatkan surat dari Apindo yang memberikan kondisi dunia usaha.

“Jadi sedang kami pertimbangkan plus minusnya. Saya sudah terima surat dari Apindo yang intinya kemungkinan besar ekonomi lagi berat kan jadi penetapan UMK sangat berpengaruh terhadap sektor padat karya, jadi saya pertimbangkan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top