Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Serentak 2020, PKS Jabar Targetkan Menang di 4 Daerah

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat percaya diri bisa meraup 50% kemenangan di Pilkada Serentak 2020 mendatang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG--DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat percaya diri bisa meraup 50% kemenangan di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengatakan dari delapan kabupaten/kota di Jabar yang menyelenggarakan Pilkada Serentak paling tidak empat dimenangkan pihaknya. “Kita targetkan bisa menang 50% di Pilkada yang ikut di tahun 2020. Insya Allah kita targetkan dari daerah ikut serta Pilkada Serentak 2020, itu bisa meraih kemenangan di empat kabupaten/kota," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (20/10/2019).

Keempat daerah yang ditargetkan menang tersebut yakni Kota Depok, kedua Kabupaten Karawang, ketiga Kabupaten Bandung dan keempat Kabupaten Cianjur. Bahkan untuk Kota Depok pihaknya menargetkan kemenangan keempat berturut-turut.

“Jadi kemenangan keempat bagi kami, kalau berhasil maka keempat kalinya Depok dipimpin oleh PKS," katanya.

Kabupaten Karawang, terus berkomunikasi dengan incumbent dan beberapa parpol pengusung lainnya terkait pemenangan Pilkada Karawang 2020.

"Untuk di Kabupaten Bandung, selama ini PKS diamanahi jadi wabup dan ke depan Insya Allah optimis mendapatkan kursi bupati," tuturnya.

Menurutnya membuka pintu koalisi dengan mitra partai politik lain untuk meraih kemenangan di Pilkada 2020 nanti. Menurutnya format koalisi di setiap daerah akan berbeda dan cair. “Komunikasi dengan sejumlah parpol sebagaimana pesan DPP yang peluang menangnya besar maka sangat cair bisa dengan siapa saja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper