Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kolam Retensi Rancabolang Tuntas Akhir November

Pembangunan kolam retensi Rancabolang Kecamatan Gedebage sudah mencapai 80%. Targetnya, kolam retensi ini selesai pada November mendatang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  16:07 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau Kolam Retensi Rancabolang, Rabu (9/10). - Bisnis/Dea Andriyawan
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau Kolam Retensi Rancabolang, Rabu (9/10). - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pembangunan kolam retensi Rancabolang Kecamatan Gedebage sudah mencapai 80%. Targetnya, kolam retensi ini selesai pada November mendatang.

"Progresnya sudah bagus. Kita sedang memetakan untuk jogging track dan penananan pohon. Ya sekitar 80 persen sudah selesai," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Kolam Retensi Rancabolang, Rabu (9/10).

Menurut Yana, di wilayah yang dulunya rawa itu memiliki karakter tanah yang berbeda dengan wilayah lain. Oleh karenanya, selain membuat kolam, juga membuat lubang.

"Bedanya kolam di sini itu, kita membuat lubang. Karena karakter tanahnya itu beda. Ini bekas rawa. Jadi dibuat lubang dengan kedalaman tertentu supaya air masuk tidak menggenang terus," katanya.

Kolam retensi Rancabolang yang memiliki luas 8.000 meter persegi ini pembangunnya kata Yana murni dari swadaya masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengapresiasi dorongan Pemkot Bandung dengan menghadirkan kolam retensi yang digagas bersama masyarakat.

"Saya apresiasi, karena swadaya masyarakat ini bisa menghadirkan kebaikan. Apalagi dalam lingkungan, warga ikut andil sebagai penggagas," katanya di lokasi yang sama. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top