Dua Korban Meninggal Akibat Longsor di Cianjur Jawa Barat

Longsor yang terjadi di Desa Kanoman, Cianjur Jawa Barat, Selasa (8/10/2019) sore, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Sementara itu 9 orang lainnya harus mengungsi ke rumah kerabat.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  09:05 WIB
Dua Korban Meninggal Akibat Longsor di Cianjur Jawa Barat
Ilustrasi - Warga dan relawan melihat lokasi tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019). - ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Longsor yang terjadi di Desa Kanoman, Cianjur Jawa Barat, Selasa (8/10/2019) sore, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Sementara itu 9 orang lainnya harus mengungsi ke rumah kerabat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Agus Wibowo menyebut dua korban meninggal bernama Hendri, 21, dan Siti, 20.

"TRC BPBD Kabupaten Cianjur telah mengevakuasi korban tertimbun longsor ke Puskesmas Cibeber dan mengevakuasi korban terdampak ke rumah kerabat terdekat," kata Agus terkait penanganan oleh tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rabu (9/10/2019).

Menurut Agus longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi di kawasan itu, kemarin. Adapun rumah korban tepat berada di bawah tebing sehingga tertimbun longsor. Di samping rumah korban, dua rumah warga lainnya mengalami kerusakan ringan dan sedang.

Longsor sempat menyebabkan pemadaman listrik di lokasi kejadian. 'Listrik sudah menyala lagi. Korban yang meninggal dunia sudah ditangani oleh tim medis Puskesmas Cibeber," terang Agus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bnpb, longsor

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top