DPRD Jabar Tunggu Mendagri Soal Penambahan Kursi Pimpinan

DPRD Jawa Barat resmi mengusulkan penambahan kursi pimpinan dewan pada Kementerian Dalam Negeri.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 September 2019  |  14:42 WIB
DPRD Jabar Tunggu Mendagri Soal Penambahan Kursi Pimpinan
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat (kanan) - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—DPRD Jawa Barat resmi mengusulkan penambahan kursi pimpinan dewan pada Kementerian Dalam Negeri.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengatakan seluruh fraksi menyetujui agar ada penambahan kursi pimpinan guna mengakomodir Fraksi Demokrat. “Sudah disetujui semuanya, bagus. Kita baru usulkan keputusan dari Mendagri,” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya penambahan kursi tersebut dilandasi komposisi anggota dewan yang bertambah dari 100 kursi menjadi 120 kursi. Komposisi 5 pimpinan dinilai Taufik tepat jika anggota DPRD Jabar hanya 100 orang.

“Karena ada celah kosong itu maka kita usulkan. Belum dibuat aturan, makanya dengan adanya kosong itu kita masuk nanti keputusan dari Mendagri. Sudah diusulkan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku mengikuti keinginan dari mayoritas anggota dewan agar ada penambahan. Namun disetujui atau tidak usulan ini pihaknya menyerahkan pada Mendagri. “Kemungkinan bisa kemungkinan tidak. Saya serahkan ke juragan Mendagri. Itu kan tadinya 80-100 itu lima pimpinan. Kita mah ikuti keinginan (anggota) kita sampaikan. Baru diusulkan,” paparnya.

Saat disinggung bahwa usulan yang sama datang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur namun ditolak oleh Mendagri, Taufik meminta menunggu keputusan Mendagri dalam
seminggu ke depan. “Iya makanya disampaikan kemungkinan ditolak, kemungkinan diluluskan gitu,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top