TPPAS Legoknangka, DLH Jabar Pastikan Tak Ada Masalah Dengan PLN

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat memastikan tidak ada masalah dengan PLN terkait urusan jual beli listrik Tempat Pengelolaan Pemprosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legoknangka, Kabupaten Bandung.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 Juli 2019  |  15:57 WIB
TPPAS Legoknangka, DLH Jabar Pastikan Tak Ada Masalah Dengan PLN
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Bambang Riyanto - Bisnis/Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat memastikan tidak ada masalah dengan PLN terkait urusan jual beli listrik Tempat Pengelolaan Pemprosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legoknangka, Kabupaten Bandung.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Bambang Riyanto mengatakan pihaknya menargetkan pra kualifikasi Legoknangka tuntas di akhir Agustus dengan terlebih dulu menggelar sejumlah agenda.
"Melakukan market sounding, merevisi perjanjian kerja sama dengan kabupaten/kota. Memang sudah ada kerja sama tapi kita revisi sesuai dengam financial business case yang dibuat JICA," paparnya di Bandung, Minggu (21/7/2019).
Prakualifikasi ini menurutnya proses administrasi yang menentukan lolos atau tidaknya calon investor ke tahap berikutnya. Menurutnya tahap ini akan berujung pada lelang investasi di akhir tahun.
“Targetnya 2021 sudah pembangunan [fisik] itu. Kalau dengan PLN sejauh ini masih berjalan dengan baik, masih akomodatif untuk yang Legoknangka," katanya. 
Bambang memastikan pihaknya bersama PLN terus menggelar sejumlah pertemuan rutin guna membahas kesepakatan yang akan tertuang dalam dokumen lelang investasi nanti. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top