Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kawal Jemaah Haji ke Tanah Suci, Cimahi Kirim 3 Tenaga Medis

Tiga tenaga medis asal Kota Cimahi akan ditugaskan mendampingi para Calon Jemaah Haji (CJH) tahun ini. Para tenaga medis yang terpilih itu terdiri dari satu dokter dan dua perawat.
Novianti
Novianti - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  15:01 WIB
Pelaksanaan ibadah haji di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. - Reuters
Pelaksanaan ibadah haji di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. - Reuters

Bisnis.com, CIMAHI - Tiga tenaga medis asal Kota Cimahi akan ditugaskan mendampingi para Calon Jemaah Haji (CJH) tahun ini. Para tenaga medis yang terpilih itu terdiri dari satu dokter dan dua perawat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) ini mendampingi para calon jemaah haji sejak keberangkatan hingga kepulangan.

“Tugas tenaga medis yang tergabung dalam TKHI itu ada dua regu. Ada yang bertugas selama musim haji, atau sekitar tuga bulan, ada juga yang hanya mengawal per kloter,” ujar Chanifah, dilansir website Pemerintah Kota Cimahi.

Dia menjelaskan, para tenaga medis yang dipilih dari Kota Cimahi akan mendapatkan pembekalan langsung dari Departemen Kesehatan, termasuk logistik, seperti obat-obatan pun sudah disiapkan pemerintah pusat.

Selain pengawalan langsung ke Mekkah, pihaknya juga akan mengawal keberangkatan para CJH dari Kota Cimahi ke Embarkasi Haji, Kota Bekasi.

Tercatat ada 561 CJH asal Cimahi yang akan berangkat ke tanah suci nanti. Mereka akan berangkat 15 Juli gelombang pertama kloter 33 sebanyak 410 jemaah dan pada gelombang 2 kloter 90 tanggal 2 Agustus sebanyak 151 jemaah.

Secara keseluruhan, semua CJH asal Kota Cimahi sudah siap diberangkatkan ke tanah suci. Persiapan pun sudah dilakukan Kemenag Kota Cimahi, seperti manasik haji dan pemeriksaan kesehatan yang dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimahi
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top