Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karya Kreatif Jawa Barat Hadirkan Produk UMKM Unggulan

 
Bisnis.com, BANDUNG – Bank Indonesia ikut serta mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat melalui berbagai program, salah satunya adalah menggelar Karya Kreatif Jawa Barat.
 
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Doni P.Joewono mengatakanpelaksanaan Karya Kreatif Jawa Barat ini bertujuan untuk mendukung pengembangan, mempromosikan produk unggulan, mendorong ekspor dan memperluas akses pasarUMKM di Jawa Barat.
 
Karya Kreatif Jawa Barat kali inimengusung tema “Sinergitas Merajut Karya Menuju Jabar Juara Lahir Batin Menembus Pasar Global” dan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2019 di Atrium 23 Paskal Hypersquare Bandung.
 
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Talk Show, Fashion Show, Lomba Angklung, Pameran, Hiburan. 
 
Dalam kegiatan pameran ditampilkan 27 UMKM di bidangfashion dan kerajinan yang merupakan Wirausaha Bank Indonesia (WUBI).
 
“Ekonomi kreatif memegang peranan yang cukup penting bagi perekonomian Jawa Barat. Hal ini tercermin dari pangsa ekonomi kreatif sebesar 11,58% terhadap PDRB Jawa Barat danrata-rata pertumbuhan PDRB ekonomi kreatif Jawa Barat selama periode 2010-2016 mencapai 6,12% (yoy),” ujar Doni, pada Jumat (28/6/2019).
 
Doni menjelaskan, Karya Kreatif Jawa Barat memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kegiatan sejenis antara lain terdapat kegiatan business matchingdancoaching clinicbersama perbankan.
 
Nantinya, UMKM dapatmeningkatkan kelayakan, memperoleh akses pembiayaan atau kerja sama dengan fintechuntuk meningkatkan akses ke layanan keuangan digital. 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper