Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cikibul, Snack Unik yang Bisa Mengeluarkan Asap/Bisnis-Novi
Cikibul, Snack Unik yang Bisa Mengeluarkan Asap/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Ketika mengunjungi Metrolicious Ramadan di Metro Indah Mall Bandung (MIM), pasti Anda akan ikut penasaran dan tertarik dengan salah satu gerai yang dipadati pembeli.

Gerai yang bernama Cikibul itu dipadati pembeli karena snack yang dijualnya dapat mengeluarkan asap. Asap inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari gerai ini.

Staf Operasional Cikibul, Lina mengatakan Cikibul merupakan snack yang terinspirasi dari Korea Selatan. Di sana, snack berasap ini menjadi jajanan yang populer. Namun, bedanya, snack berasap versi Cikibul terdiri dari Momogi dan Oreo. Setelah dipotong menjadi beberapa bagian, snack tersebut diberi es krim.

Sebagai pembeda, es krim yang disajikan terdiri dari beberapa varian seperti cokelat, stroberi, black sakura, oreo, taro, durian dan jeruk. Setelah itu, snack diberi gas nitrogen. Nitrogen ini aman dikonsumsi karena merupakan gas yang tidak berwarna, berasa, berbau dan beracun.

Black sakura dan oreo merupakan rasa yang paling digemari konsumen,” ujar Lina, Jumat (24/5/2019).

Lina menambahkan, camilan unik ini dapat dinikmati mulai dari harga Rp25.000 – Rp30.000 per porsinya. Adapun gerai tetapnya berada di Yogya Kepatihan dan Festival Citylik. Cikibul ini cukup menarik untuk dicoba. Selain enak dan murah, tampilan Cikibul ini unik untuk difoto dan diunggah ke media sosial.

Bagi yang penasaran dengan Cikibul ini, dapat mengunjungi Metrolicious Ramadan di Metro Indah Mall Bandung (MIM). Metrolicious Ramadan ini menghadirkan bazar kuliner dengan 40 jenis menu yang bisa dipilih untuk berbuka puasa.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan keseruan live cooking dan menunggu waktu berbuka sambil menyaksikan kompetisi nasyid, band religi serta mengikuti tausiyah.

Ketika berbuka puasa, pengunjung akan ditemi oleh live music dari musisi-musisi seperti Band in Bandung, Clue Band, Spekta Band, Threevo Capela, Melvies Coustic, Milsha Smantha dan Sarah Idol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper