Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinergi BUMN Salurkan 120.000 Paket Pangan Murah di 3 Provinsi

Bisnis.com, BANDUNG — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui 40 perusahaan BUMN menggelar aksi kepedulian sosial bertajuk Pangan Murah Ramadan 1440 Hijriah serentak di 40 Kecamatan di 3 Provinsi dari 18 hingga 21 Mei 2019. Dalam aksi sosial ini masyarakat hanya mengeluarkan uang Rp10.000 untuk mendapatkan paket pangan seharga Rp42.500.

Paket pangan murah tersebut terdiri dari beras 1 kilogram, gula 500 gram, garam 250 gram, sarden 420 gram, dan minyak 1 liter. Paket ini disediakan bagi warga di 16 Kecataman di DKI Jakarta, 2 Kecamatan di Banten, dan 22 Kecamatan di Jawa Barat. 

“Untuk setiap kecamatan disediakan sebanyak 3000 paket pangan murah. Total 120.000 paket pangan murah yang disediakan BUMN,” kata Pelaksana Harian (Plh.) Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan, Selasa (21/5).

PLN sendiri yang merupakan bagian dari 40 BUMN, menggelar pangan murah Ramadan 1440 H di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak 3.000 warga desa Ciasem Girang dan Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem berkesempatan mendapatkan paket pangan murah dari PLN.

Sementara itu, ia menyatakan bahwa seluruh dana hasil dari penjualan pangan murah ini akan dikembalikan kepada warga Ciasem dalam bentuk bantuan dana bagi Pondok Pesantren An Nahlaa Ciasem.

“Kegiatan ini bukan semata-mata jualan. Semua hasil dari pembelian oleh warga, kami serahkan ke pondok pesantren,” jelas Iwan.

“Kami pun memberikan dana khusus CSR bantuan sarana fasilitas untuk pondok pesantren An Nahlaa sebesar 30 juta rupiah,” imbuh Iwan.

Untuk Kabupaten Subang, selain Kecamatan Ciasem, kegiatan Pangan Murah Ramadhan ini juga digelar di 4 Kecamatan lainnya, yakni Cipunagara, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pasukajaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper