Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Cacar Monyet, Ridwan Kamil Minta Dinkes Jabar Waspada

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  11:23 WIB
Soal Cacar Monyet, Ridwan Kamil Minta Dinkes Jabar Waspada
Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pihaknya sudah melakukan antisipasi agar geger wabah cacar monyet atau monkeypox tidak menyebabkan kepanikan di masyarakat.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani untuk mewaspadai potensi wabah yang baru-baru ini ditemukan di Singapura. “Yang namanya penyakit impor ya bawaan luar jangan sampai menimbulkan kepanikan,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/5/2019).

Pihaknya juga meminta agar Dinas Kesehatan melakukan kajian secara ilmiah tentang penyakit tersebut, sekaligus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan. Dirinya juga berharap kasus ini tidak terjadi di Jawa Barat. “Kita minimalisir, kita update nanti langkah-langkahnya,” ujarnya.

Agar penyakit-penyakit ini tidak menjangkit, pihaknya menghimbau agar warga tetap menjaga kesehatan, jaga diri, keluarga serta lingkungan. “Karena kalau diri sehat, penyakit apapun tidak akan hadir,” katanya.

Cacar monyet  termasuk penyakit yang disebabkan oleh virus,  dan sering terjadi di kawasan Afrika Tengah dan Barat. Umumnya penularan diakibatkan oleh kontak dengan hewan terinfeksi, seperti tikus atau hewan pengerat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top