Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,BANDUNG--Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani Gelung Sakti sudah menyiapkan program 100 hari pasca pelantikannya oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Berli mengatakan dalam 100 hari ke depan, pihaknya akan melakukan evaluasi sejumlah program yang sudah disusun dan dikerjakan Dinkes Jabar.

"Itu perkembangan ataupun pelaksanaan dari program yang sudah di canangkan ataupun digagas oleh inisiatif dari pak gubernur tentunya itu yang harus pertama kali dievaluasi kemudian juga nanti dilakukan upaya-upaya percepatan dari hasil evaluasi tersebut," katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (8/5/2019).

Selanjutnya, Berli mengaku fokus dirinya yakni mengupayakan agar layanan kesehatan di Unit Pelaksana Teknis Dinkes Jabar berjalan optimal meski belum ada pimpinan definitif yang harus segera diisi.

"Banyak pimpinan di UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ini terutama di rumah sakit itu masih dalam kondisi belum terisi karena aturan yang baru mengharuskan dirut rumah sakit itu sebagai fungsional dengan tugas tambahan," tuturnya.

Menurutnya jika ini tidak segera diisi maka bisa mempengaruhi terhadap mutu atau kualitas pelayanan di Rumah Sakit yang bersangkutan. Sementara di masyarakat Jawa Barat ini angka kesakitannya yang perlu perawatan rumah sakit itu masih cukup tinggi.

"Apalagi sekarang dengan adanya program jaminan kesehatan nasional itu juga memberikan apa posisi yang strategis untuk rumah sakit memberikan pelayanan yang terbaik. Akan menggambarkan kualitas publik dari pelayanan yang diberikan Pemprov Jabar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper