Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Syariah Mandiri Gelar Serambi Berkah Ramadan

Novianti
Novianti - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  01:16 WIB
Bank Syariah Mandiri Gelar Serambi Berkah Ramadan
Bank Syariah Mandiri Gelar Serambi Berkah Ramadan - Bisnis/Novi
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, Bank Syariah Mandiri menggelar acara “Serambi Berkah Ramadan” selama satu minggu penuh, mulai dari tanggal 5-12 Mei di Kawasan Masjid Salman ITB Bandung.

Regional Head Mandiri Syariah Jawa Barat Jeffry Prayana mengatakan, acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini dilatarbelakangi oleh keberadaan masjid yang kini memiliki makna strategis untuk masyarakat, seperti meningkatkan nilai spiritual, pusat penyelenggaraan pendidikan, sosial dan ekonomi. Karena itu, acara ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan antara lain lelang amal, cek kesehatan, bazaar buku dan kajian keagamaan.

“Serambi Berkah Ramadan juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengenalkan produk dan layanan Mandiri Syariah kepada masyarakat,” ujar Jeffry, Minggu (5/5/2019).

Jeffry menambahkan, Bank Syariah Mandiri menandatangani nota kesepakatan dengan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB untuk mempermudah produk dan layanan seperti pembayaran zakat, infak dan wakaf melalui rekening YPM Salman ITB. Dari acara ini, keduanya menargetkan 5.000 hingga 7.000 orang hadir perharinya.

“Kami berharap produk dan layanan tersebut menjadi solusi untuk masyarakat. Kami berharap semakin banyak masjid dan masyarakat yang ikut berperan aktif,” katanya.

Sementara itu, Direktur Badan Wakaf Salman (BWS) ITB Muhammad Khirzan Nazar Noe’man menambahkan, acara ini juga menggalang dana untuk program wakaf masjid 4 in 1.

"Melalui program ini, masyarakat bisa berwakaf untuk empat masjid sekaligus antara lain wakaf untuk pembangunan Masjid Syekh Ajlin di Gaza, Masjid Salman Rasyidi di Kabupaten Bandung dan perbaikan sarana prasarana Masjid Salman dan Lautze di Kota Bandung," ujar Khirzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top