Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Irjen Rudy Sufahriadi Resmi Menjabat Kapolda Jabar

Kepemimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat resmi diserahkan dari mantan kapolda, Irjen Agung Budi Maryoto kepada kapolda baru, Irjen Rudy Sufahriadi pada acara serah terima jabatan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (4/5/2019).
Mantan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi menjadi Kapolda Jabar ( ANTARA Foto/Reno Esnir)
Mantan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi menjadi Kapolda Jabar ( ANTARA Foto/Reno Esnir)

Bisnis.com, BANDUNG—Kepemimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat resmi diserahkan dari mantan kapolda, Irjen Agung Budi Maryoto kepada kapolda baru, Irjen Rudy Sufahriadi pada acara serah terima jabatan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (4/5/2019).

Sebelumnya, Irjen Rudy Sufahriadi telah dilantik menjadi Kapolda Jabar oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/4/2019).

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan ini pertama kalinya dia kembali mengabdi di daerah asalnya. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri dan Kapolda Sulawesi Tengah.

"Tugas yang saya emban harus menjadi amanah karena ini kesempatan saya pertama kali kembali pulang mengabdi ke daerah asal saya, saya orang Cimahi," kata Rudy seperti dilansir Antara, Sabtu (4/5/2019).

Menurutnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat bukan perkara yang mudah. Ia berharap agar sinergitas TNI dan Polri akan tetap harmonis seperti yang telah dibangun pemimpin sebelumnya.

"Saya menjadi kapolda menggantikan pak Agung ini bukan hal yang mudah, beliau ini komandan batalyon saya dulu, ketika saya taruna beliau komandan saya," kata dia.

Sementara itu, Agung yang telah dialihkan tugasnya menjadi kepala bagian intelkam polri, mengaku telah menjalankan sejumlah pengamanan kegiatan yang cukup melelahkan. Di antaranya ada Asian games, pilkada dan pemilu serentak selama 19 bulan 27 hari masa ia menjabat.

Dengan demikian, ia mengucapkan selamat bertugas kepada kapolda Jabar yang baru. Dia berharap kapolda yang baru bisa terus menjaga sinergitas antara TNI dan Polri.

"Kalau ada keberhasilan itu adalah keberhasilan semua anggota dan jajaran. Tapi kalau ada kesalahan saya sebagai pimpinan pada saat itu," kata Agung.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh jajaran Kodam III Siliwangi beserta seluruh kapolres dan kapolrestabes di daerah Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper