Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oded Sabet Top Pembina, Dirut PDAM Tirtawening Raih Top CEO BUMD 2019

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2019. Selain Wali Kota Bandung, Direktut Utama PDAM Tirtawning Sonny Salimi juga menerima penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2019.

Tak hanya itu, PDAM Tirtawening Kota Bandung juga menerima penghargaan Top PDAM 2019. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara TOP BUMD 2019 di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jalan Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (29/4) malam.

Penghargaan kepada Oded diberikan oleh Ketua Dewan Juri Top BUMN 2019 Laode M. Kamaluddin. Sedangkan dua penghargaan lainnya diberikan oleh Pemred Majalah TopBusiness Lutfi Handayani.

Oded bersyukur atas pemberian penghargaan tersebut. Hal itu menunjukan upaya yang dilakukannya selama ini telah membuahkan hasil dan memperoleh apresiasi dari pihak lain.

"Penghargaan ini bagian dari buah kinerja pemilik (Wali Kota) dengan jajaran direksi PDAM Tirtawening," kata Oded dalam rilis Pemkot Bandung.

Dia berharap, penghargaan ini menjadi pemacu bagi perusahaan daerah lainnya untuk terus meningkatkan kinerja.

"Pemkot Bandung punya 5 perusahaan daerah. Semua sudah menunjukan perbaikan. PD Kebersihan dan PD Pasar juga bagus. BPR Kota Bandung juga sudah menunjukan perkembangan. Kalau PT BII memang masih baru. Kita berusaha agar semua menjadi juata," jelas Oded.

TOP BUMD merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD, yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas achievement dan improvement yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD 2019 ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinerga Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Harvard Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.

TOP BUMD 2019 diikuti oleh 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, raihan ini berkat dukungan Wali Kota Bandung. Pemilik PDAM selalu memberikan arahan dan kebijakan yang mendukung perkembangan PDAM.

Kata dia, kebijakan Wali Kota selalu mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan PDAM Tirtawening. "Ini bukan akhir dari sebuah pekerjaan. Tetapi menjadi tantangan agar PDAM bisa menjadi lebih baik lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper