Oded Resmikan Microlibrary, Fasilitasi Minat Baca Warga

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 29 April 2019  |  14:01 WIB

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Microlibrary atau perpustakaan mini di halaman Kecamatan Kiaracondong, Senin (29/1).

Keberadaan perpustakaan mini tersebut sekaligus menambah fasilitas baca di Kota Bandung yang sebelumnya telah hadir di kawasan Jalan Arjuna, Kecamatan Cicendo.

Oded menilai, saat ini minat masyarakat untuk membaca terbilang masih dangat rendah. Sehingga, dengan terus didorong dengan fasilitas membaca, diharapkan akan mampu meningkatkan minat baca masyarakat.

"Jadi diharapkan perpustakaan mini ini bisa mendorong memotivasi warga Kota Bandung, khususnya anak-anak didik, anak- anak sekolah untuk lebih gemar membaca. Karena memang menurut informasi dari unesco bahwa di Indonesia itu baru 0,01 persen minat baca," ujar Oded usai peresmian.

Menurut Oded, pengadaan fasilitas perpustakaan mini ini adalah hdil kerja sama antara Pemkot Bandung dengan perusahaan asal Filipina yaknk Manila Water. Dengan hadirnya perpustakaan mini ini, ia berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi dengan hadirnya ini bisa mendorong warga untuk gemar membaca. Sekaligus dengan adanya ini memberikan edukasi juga kepada warga agar gemar membaca," sambungnya.

Kelengkapan buku di perpustakaan mini tersebut dilengkapi sejumlah buku-buku yang bisa berguna bagi masyarakat, seperti buku yang berisi berbagai tips juga buku-buku anak yang bisa mendorong minat baca anak usia dini.

Oded menargetkan, pembuatan perpustakaan mini akan terus dilakukan di seluruh wilayah di Kota Bandung, dengan harapan tingkat literasi masyarakat akan terus membaik.

"Saya berharap juga ditambah buku-bukunya, nanti dari dinas terkait saya minta ditambah," tandasnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung raya

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top