Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indotrading Ajak Pengusaha Franchise Manfaatkan Teknologi Digital

Indotrading Ajak Pengusaha Franchise Manfaatkan Teknologi Digital/Bisnis-Novi
Indotrading Ajak Pengusaha Franchise Manfaatkan Teknologi Digital/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Kemajuan teknologi digital merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan omzet bisnis.

Head of Sales Indotrading Arief Yudistira mengatakan, hampir semua orang menggunakan internet di zaman ini. Karena itu, banyaknya pengguna internet bisa dimanfaatkan untuk memasarkan barang atau jasa bisnis yang digeluti oleh para pengusaha, khususnya pengusaha franchise.

“Sekarang, orang-orang tinggal klik Google saja, lalu dia bisa menemukan informasi yang dicari. Tak hanya itu, kemudahan mengakses internet bisa dimanfaatkan untuk digitalisasi usaha yang dijalani mulai dari membuat situs sendiri, market place atau promosi lewat platform media sosial,” ujar Arief di acara talkshow Pameran Info Franchise dan Business Concept (IFBC), Minggu (28/4/2019).

Arief memaparkan, dengan terus memonitoring brand bisnis yang dimiliki melalui Google atau internet, pengusaha bisa menjangkau pasar lebih luas lagi. Hal tersebut otomatis berpengaruh pada omzet yang didapatkan.

“Saat ini, media sosial terus berkembang. Bagi yang ingin menjalankan bisnisnya melalui platform ini, pengusaha harus bisa menjalankan empat hal, yaitu membuat profil usaha yang kuat mulai dari visi, misi, jenis usaha dan lainnya, membagikan konten berkualitas, konsisten dan sesuai tema usaha, mengikuti dan berinteraksi dengan target serta menjalin kemitraan dengan influencer yang memiliki engagement tinggi,” katanya.

Arief menjelaskan, selain media sosial, menjalankan bisnis melalui e-commerce juga cukup memudahkan pengusaha. Namun, menurutnya, brand yang dimiliki tidak akan diingat terlebih dahulu oleh masyarakat. Mereka cederung akan mengingat situs e-commerce yang dikunjunginya.

“Tidak apa-apa bergabung di e-commerce. Tapi, lebih baiknya memiliki landing page sendiri agar brand yang dirintis akan semakin dikenal,” ujarnya.

Arief memaparkan, Indotrading merupakan salah satu direktori supplier bisnis ke bisnis di Indonesia. Melalui aplikasi ini, pengusaha bisa memasarkan produk atau jasanya secara online melalui berbagai fitur antara lain tender online, program affiliate atau layanan online marketing seperti paket SEO dan SEM/Google Adwords.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper