Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spesial Ramadan, Smartfren Hadirkan Paket Internet Khusus

Spesial Ramadan, Smartfren Hadirkan Paket Internet Khusus/Bisnis-Novi
Spesial Ramadan, Smartfren Hadirkan Paket Internet Khusus/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, PT. Smartfren Telecom Tbk menghadirkan paket internet khusus.

VP Technology Relations dan Special Project Smartfren Munir SP mengatakan, paket yang diberikan adalah kuota 4G unlimited atau tak terbatas dan kuota super besar. Salah satu paket yang ditawarkan adalah Super 4G Kuota. Paket ini mulai dari 5 GB seharga Rp12.500, 10 GB seharga Rp30.000 dan 60 GB seharga Rp100.000. Paket-paket tersebut berlaku selama 30 hari.

“Untuk yang menjalankan ibadah Ramadan di luar negeri, kami juga memberikan kemudahan melalui paket internasional roaming. Kuota 4G sebesar 2 GB bisa dipakai selama 7 hari dengan harga Rp150.000. Paket roaming ini bahkan sudah bisa digunakan di 15 negara yang berada di kawasan Asia Pasifik diantaranya Malaysia, Singapura, Hong Kong, Jepang, Thailand, India, Filipina, Australia dan Taiwan,” ujar Munir, Rabu malam (24/4/2019).

Munir menambahkan, selain meluncurkan paket internet khusus, Smartfren juga berupaya untuk memastikan kelancaran komunikasi dengan cara optimasi daerah yang mengalami peningkatan traffic. Selain itu, Smartfren melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.

“Berdasarkan data Ramadan yang kami miliki tahun lalu, lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan mulai H-7 Lebaran. Peningkatan itu kebanyakan terjadi di jalur mudik Pulau Jawa seperti Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun dan Banyuwangi,” katanya.

Untuk mengoptimalkannya, lanjut Munir, Smartfren akan mempersiapkan tim task force lapangan, menambah kapasitas rata-rata hingga 30% dan pemantauan 24 jam dari Network Operations Center di seluruh jalur mudik.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic bulan Ramadan tahun ini akan terjadi mulai pukul 4 sore hingga 1 dini hari. Traffic ini lebih banyak di sosial media, aplikasi streaming musik dan video dan game,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper