Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Panduan Ikuti Lomba Pemilu Ridwan Kamil Berhadiah Ratusan Juta

Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan tingkat paritisipasi pemilih Jawa Barat dalam Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 mencapai 80%.

Pada Pemilu 2014 partisipasi pemilih di Jabar mencapai 71,3%, dan pada Pemilihan Gubernur 2018 menurun menjadi 70,3%. Meski terbilang berat, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, masih menyimpan optimisme mengingat upaya semua stakeholder sudah maksimal.

"Mudah-mudahan sekarang semangatnya lebih. Apalagi, secara nasional ada program Kelingking Fun. Jadi, tunjukkan kelingking ungu bisa diskon 50 persen. Sangat mendukung," ujar Emil di hadapan wartawan dan warga saat acara Jabar Punya Informasi (Japri), di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (16/4/19).

Melengkapi program nasional Kelingking Fun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menginisiasi sayembara berhadiah demi menarik perhatian pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Sayembara berlaku bagi penyelenggara dan pemilih.

Kategori yang disayembarakan mulai dari Dekorasi TPS Terunik dan TPS dengan Partisipasi Pemilih Tertinggi, dengan hadiah untuk masing- masing kategori Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta untuk pemenang kedua, dan Rp5 juta untuk pemenang ketiga.

Ada juga kategori Petugas TPS Heroik yang akan dinilai oleh wartawan yang kebetulan meliput. Hadiahnya Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta untuk pemenang kedua, dan Rp5 juta untuk pemenang ketiga.

"Untuk petugas TPS Terheroik karena susah verifikasinya, kami akan melihat dari versi wartawan. Biar wartawan yang menentukan mana TPS paling heroik," kata Emil.

Untuk para pemilih juga disediakan hadiah melalui kategori Selfie di TPS dengan Pose Terunik. Syaratnya, swafoto harus bersifat netral tanpa menunjukkan dukungan terhadap salah satu calon presiden, partai politik, atau calon legislatif. Foto pun harus dilakukan di depan TPS, bukan di dalam dalam bilik suara. Hadiahnya sama, Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta pemenang kedua, dan Rp5 juta pemenang ketiga.

Semua foto harus di unggah di akun Instagram masing-masing peserta dengan men-tag dan mention akun @humas_jabar , @ridwankamil dan @kpujabar selambat-lambatnya tanggal 18 April 2019. Pemenang akan diumumkan pada Mei 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper