Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Champion City, Wisata Edukasi Terbaru Di Kota Bandung/Bisnis-Novi
Champion City, Wisata Edukasi Terbaru Di Kota Bandung/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Kini, Kota Bandung memiliki destinasi wisata edukasi terbaru, yaitu Champion City. Kota buatan yang berlokasi di Lucky Square Mall ini mengajak anak-anak berusia 5-15 tahun untuk bermain sambil belajar.

CEO Bandung Champion City Masrah Marang mengatakan, Champion City merupakan replika kota metropolitan yang dirancang serealistis mungkin seperti tatanan kota sebenarnya. Taman bermain edukasi ini memiliki 77 wahana dengan 177 profesi yang bisa anak-anak pelajari di dalamnya.

Beberapa wahana tersebut antara lain bank, pemadam kebakaran, kantor polisi, kantor pemerintahan, hotel, toko kue, rumah sakit, bandar udara dan mini sirkuit. Seperti contoh, anak yang memasuki wahana toko kue akan diajarkan bagaimana caranya membuat kue. Nantinya, kue tersebut bisa dibawa pulang oleh masing-masing anak.

Contoh lainnya, anak yang memasuki wahana bank akan diajarkan bagaimana caranya bertransaksi seperti menabung atau mengambil uang. Dalam satu wahana, waktu bermain dan belajar yang diberikan sekitar 30 menit dengan kapasitas 10 anak agar lebih terarah. Pemandu setiap wahana pun dipastikan paham dan profesional di bidangnya.

“Setiap memasuki wahana, anak-anak akan diberikan laporan bermain dalam bentuk pengenalan minat dan bakat anak untuk membantu orang tua memonitor minat berkarir anaknya,” ujar Masrah, Minggu (24/3/2019).

Masrah memaparkan, Bandung Champion City juga memiliki fasilitas konsultasi psikologi. Jadi, setelah memasuki wahana-wahana yang diminati, laporan bermain itu bisa segera dikonsultasikan.

“Selama masa pembukaan, tiket masuk hanya dibanderol seharga Rp150.000 per orang,” katanya.

Dia menambahkan, dengan dibukanya Bandung Champion City, anak-anak bisa mendapatkan pelajaran yang tidak pernah didapatkan di dalam kelas. Selain itu, wisata edukasi ini diharapkan dapat menyerap banyak wisatawan nusantara atau mancanegara ke Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper