Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandung Jadi Tuan Rumah Pucuk Cool Jam Festival 2019/Bisnis-Novi
Bandung Jadi Tuan Rumah Pucuk Cool Jam Festival 2019/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah Pucuk Cool Jam Festival 2019. Festival ini merupakan ajang pentas seni dan kreativitas siswa-siswi SMA se-Indonesia.

Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany mengatakan, sekitar 300 peserta berpartisipasi pada digital audisi yang dibuka sejak 12 November 2018 – 12 Januari 2019.

Dari hasil seleksi, terdapat 6 band dan 6 ekstrakurikuler yang akan mewakili masing-masing kota untuk beraksi di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019. Kota-kota tersebut antara lain Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Samarinda.

“Kami memilih Bandung sebagai tuan rumah karena tingginya antusiasme anak-anak muda di sini sejak pertama kali Pucuk Cool Jam ini digelar. Festival yang digelar tanggal 9 Maret di Lapangan PPI Pussenif ini akan lebih spesial karena bertepatan dengan Hari Musik Nasional,” ujar Debora, Rabu (6/3/2019).

Debora memaparkan, spesialnya, pemenang festival ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, beasiswa dan merasakan pengalaman bermusik berupa rekaman di studio musik SAE Indonesia.

“Pemenang juga berhak dibuatkan musik video yang lagunya akan diciptakan oleh Iga Massaradi. Hadiahnya memang menggiurkan, akan tetapi ada satu hal penting yang bisa didapatkan peserta dari festival ini, yaitu pengalaman,” katanya.

Festival kali ini mengusung tema Coolaboration Unlock. Sesuai temanya, Teh Pucuk Harum turut melibatkan musisi tanah air dan seniman mural untuk berkolaborasi. Nantinya, deretan seniman muda ini akan membuat karya berupa lukisan mural. Lukisan mural itu bisa dijadikan latar berfoto untuk pengunjung.

Selain itu, sejumlah musisi tanah air juga akan meramaikan panggung Pucuk Cool Jam. Deretan musisi yang hadir antara lain Juicy Lucy, DJ Dua Lampu Neon, Julian Jacobs dan Naif.

"Hanya dengan membayar tiket senilai Rp20.000 per orang, pengunjung sudah bisa mengikuti rangkaian acara Pucuk Cool Jam Festival 2019 dari awal hingga akhir," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper