Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Cimahi Lantik 189 Pejabat Daerah

Wali Kota Cimahi Lantik 189 Pejabat Daerah/ Humas Kota Cimahi
Wali Kota Cimahi Lantik 189 Pejabat Daerah/ Humas Kota Cimahi

Bisnis.com, CIMAHI - Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna melantik dan mengangkat sumpah jabatan administrator, pengawas dan fungsional tertentu serta mengukuhkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar di lingkungan pemerintahan Kota Cimahi.

Ajay mengatakan, pelantikan ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat yang diberi amanah untuk menguatkan struktur dan tim kerja pemerintah kota.
Pelantikan ini juga diharapkan dapat membantu memecahkan solusi permasalahan yang muncul di masyarakat sekaligus menyukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan.

“Saya berharap, 189 pejabat yang dilantik dapat memiliki pemahaman terhadap permasalahan kota serta dapat mendukung program dan kegiatan yang kita canangkan bersama. Ini bukan ambisi saya pribadi dan Pak Wakil saja, tetapi ini adalah komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Cimahi, yang mungkin sudah bertahun-tahun mengharapkan uluran tangan dari pemerintah kota,” ujar Ajay, Kamis (28/2/2019).

Ajay memaparakan, pelantikan merupakan bagian dari rencana menguatkan tim aparatur dimana pejabat yang dilantik hari ini akan menguatkan dinas dalam proses percepatan pelaksanaan administrasi pemerintahan dan pembangunan.

“Diharapkan mutasi ini dapat terlaksana sebagai momentum untuk mengubah semangat di unit kerja, memperbaiki silaturahmi internal di masing-masing unit sehingga lebih baik, lebih kompak dan saling membina koordinasi kerja sama antar unit dan antar personel,” katanya.

Ajay juga berpesan, abdi masyarakat harus tetap berpegang teguh pada satu prinsip bahwa pemindahan jabatan tidak akan pernah menghentikan semangat untuk terus berprestasi. Momen ini juga sebaiknya dijadikan wahana untuk instrospeksi dan berbenah guna mewujudkan ASN yang profesional.

Dia menambahkan, selain melantik, pemerintah Kota Cimahi juga terus meningkatkan program dan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah perbaikan pelayanan publik di semua unit.

“Program lainnya adalah percepatan penyelesaian banjir Melong yang sudah bertahun – tahun tidak dapat diselesaikan. Pemerintah provinsi sudah berkomitmen untuk membantu, tinggal bagaimana kita dapat menyelesaikanya,” katanya.

Program lainnya adalah percepatan pengurangan tingkat pengangguran, peningkatan daya beli masyarakat dan keberpihakan kepada UMKM melalui program bela beli.

“Keberhasilan terhadap semua program prioritas unggulan ini perlu didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten. Untuk menguatkan kapasitas organisasi tersebut, kiranya para pimpinan unit dan koordinator unit haruslah dapat membangun kekuatan tim,” ujarnya.

Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan sangat dibutuhkan agar bisa bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat sekaligus memacu ide-ide baru untuk merespons dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan pembangunan di Kota Cimahi untuk kedepannya.

Sumber: BIDANG IKPS


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper