Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oded Ingin Ojol Tidak Mangkal Sembarangan

Novianti
Novianti - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  16:02 WIB
Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial - Bisnis/Novi
Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial - Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial ingin para pengemudi ojek online tidak mangkal sembarangan. Dia mengatakan, sering kali dia melihat banyak pangkalan ojol, baik itu motor atau mobil, ketika melewati jalanan-jalanan di Kota Bandung.

“Ketika melewati suatu gedung, saya pikir ada acara besar-besaran di dalamnya karena ada banyak mobil yang parkir sampai meluap ke jalanan. Setelah dicari tahu, ternyata mobil-mobil itu merupakan ojek mobil online yang sedang mangkal,” ujar Oded, Kamis (28/2/2019).

Oded memaparkan, tempat berkumpulnya ojek online memang masih belum jelas karena mereka adalah pekerja yang mobile atau bergerak ke mana-mana.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus dipertibangkan untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah ketersediaan lahan. Jumlah pengendara ojek motor dan mobil online yang ada di Kota Bandung cukup banyak. Karena itu, lahan kosong yang disediakan harus luas juga agar semuanya tertampung.

“Hal yang menjadi pertimbangan lainnya adalah pekerjaan mereka yang memang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya,” katanya.

Selama masih berusaha mencari jalan keluarnya, Oded berpesan agar para ojek online lebih tertib lagi ketika mangkal. Selain itu, diharapkan mereka tidak merugikan orang lain ketika memutuskan mangkal di suatu tempat.

“Saya juga berpesan agar para driver menjaga etika dan selalu berhati-hati ketika berada di jalanan. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi lagi,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top