Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minen X YFS Produksi Kacamata Dari Bahan Kulit/Bisnis-Novi
Minen X YFS Produksi Kacamata Dari Bahan Kulit/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Ada banyak cara untuk meringankan mata minus, misalnya menggunakan kacamata, lensa kontak atau terapi. Dari banyaknya cara untuk mengurangi mata minus, penggunaan kacamata masih menjadi pilihan.

Kacamata juga tak hanya berfungsi untuk meringankan mata minus, tapi juga berfungsi untuk menangkal sinar matahari dan untuk bergaya. Umumnya, kacamata menggunakan plastik atau besi sebagai gagangnya. Namun, di Minen X YFS, terdapat kacamata yang menggunakan kulit sebagai gagangnya.

Pemilik YFS Rullyana mengatakan, inspirasi membuat kacamata kulit itu berawal dari keinginannya memproduksi barang-barang unik. Ide tersebut sudah terpikirkan dari tahun 2012, namun baru direalisasikan di tahun 2018.

“Membuat kacamata dari kulit ini membutuhkan riset yang lama. Saya harus memastikan jika kacamata itu enak dipakai beraktivitas dan tahan untuk berapa lama,” ujarnya, Rabu (27/2/2019).

Rullyana memaparkan, setelah dia yakin dengan idenya, dia pun bekerja sama dengan Minen Leather yang dikenal sebagai produsen sepatu kulit. Di sini, satu buah kacamata memerlukan waktu pembuatan selama 3-4 hari karena harus melalui proses tertentu.

Proses yang membuat waktu produksi lebih lama adalah ketika kulit yang lunak diolah hingga menjadi kuat dan keras. Setelah jadi, kulit pun dicat sesuai dengan warna yang diinginkan.

“Satu buah kacamata dibanderol mulai dari harga Rp1.800.000. Kacamata ini bisa dipakai untuk mata minus 1-6 atau untuk bergaya. Tak hanya terlihat trendy, kelebihan menggunakan kacamata dari bahan kulit adalah lebih nyaman dan tidak mudah patah,” katanya.

Dia menambahkan, kacamata ini akan diluncurkan tanggal 2 Maret 2019 mendatang di Jakarta. Proses jual beli pun dapat dilakukan melalui online di situs Instagram atau offline di Jalan Alfa II Nomor 8, Bandung.

“Untuk kedepannya, saya ingin mendapatkan penilaian dan respons dulu dari masyarakat setelah produk ini diluncurkan. Jika responsnya bagus, rencananya saya akan bekerja sama dengan optik-optik tertentu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper