Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minen Leather, Sepatu Kulit Eksklusif Asli Kota Bandung/Bisnis-Novi
Minen Leather, Sepatu Kulit Eksklusif Asli Kota Bandung/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Sepatu merupakan salah satu kebutuhan sandang yang digunakan sehari-hari. Berbagai jenis sendal dan sepatu digunakan sebagai alas untuk melindungi kaki saat beraktivitas.

Jenis sendal dan sepatu tersebut beraneka ragam mulai dari yang biasa, elegan, mewah hingga unik. Di Kota Bandung, terdapat salah satu merek sepatu yang cukup unik, yaitu Minen Leather.

Pemilik Minen Leather Ricky Dermawan mengatakan, keunikan dari Minen Leather adalah keaslian kulitnya dan proses pembuatannya yang benar-benar dilakukan secara homemede atau rumahan. Karena itu, sepatu yang diproduksi Minen Leather termasuk produk eksklusif karena hanya dibuat sesuai permintaan saja.

“Kelebihan menggunakan sepatu dari kulit adalah lebih kuat, tahan lama dan nyaman. Apalagi jika jahitannya kuat dan rapi di bagian luar dan dalam sepatu. Sepatu kulit akan lebih tahan lagi jika pemakainya rajin merawat, misalnya menyemir sepatu sebelum digunakan,” ujar Ricky, Rabu (27/2/2019).

Ricky memaparkan, sepasang sepatu memerlukan waktu pengerjaan selama 3 hari untuk model yang tidak terlalu rumit. Selama ini, inspirasi model-model sepatu yang dibuatnya terinspirasi dari Negeri Sakura.

Sejak didirikan tahun 2010 lalu, Minen Leather telah memproduksi 10 – 20 model. Beberapa model yang dibuat diantaranya sepatu boots, patina dan sneaker. Kulit yang digunakan pun bisa disesuaikan dengan permintaan. Namun, selama ini kulit sapi merupakan bahan yang sering digunakan karena dinilai lebih bagus dan murah. 

“Segmentasi pasar kami adalah laki-laki berusia 20 tahun ke atas. Laki-laki masih menjadi fokus kami karena berdasarkan riset mereka membeli satu sepatu yang benar-benar kuat dan baru diganti jika dirasa sudah tidak nyaman dipakai. Untuk kedepannya, kami juga berencana merancang sepatu kulit untuk perempuan,” katanya.

Dia menambahkan, produk-produknya lebih banyak dijual ke Jakarta melalui pemesanan online di Instagram. Sedangkan, untuk toko offline-nya, Minen Leather berlokasi di Jalan Alfa II Nomor 8, Bandung. Untuk harga, Minen Leather mematoknya mulai dari harga Rp2.700.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper