Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Pegadaian Beri Kuliah Umum Di Kampus Unpad/Bisnis-Novi
Dirut Pegadaian Beri Kuliah Umum Di Kampus Unpad/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Universitas Padjadjaran menggelar seri kuliah umum dengan sejumlah direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai dari tanggal 20 Februari hingga 6 Maret 2019 mendatang.

Tiga belas direktur utama BUMN akan memberikan kuliah umum secara bergantian antara lain direktur utama PT KAI, BRI, PT Inti, PT Digrantara Indonesia, PT Pos Indonesia, PT Pegadaian, PT Pertani, Perum Perhutani, PT Angkasa Pura II, BNI, PT Perkebunan Nusantara VIII, PT Pindad dan PT Bio Farma. Di minggu ini, BUMN yang memberikan kuliah umum adalah PT Pegadaian (Persero).

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengatakan, kuliah umum ini diberikan untuk menginspirasi mahasiswa Universitas Padjadjaran tentang kepemimpinan dan transformasi di era digital.

Dia menambahkan, BUMN merupakan badan usaha yang berkontribusi untuk negara. Dari segi jumlah, terdapat 115 BUMN di Indonesia. Di tahun 2017, aset BUMN mencapai Rp7.210 triliun, laba mencapai Rp186 triliun, pendapatan mencapai Rp2.208 triliun dan ekuitas mencapai Rp2.387 triliun.

“BUMN membutuhkan orang-orang yang hebat. Apalagi di era digital ekonomi dan industri 4.0 yang tidak bisa dicegah ini. Kita harus siap mengantisipasi dan menyiapkan sumber daya manusia agar mampu bersaing di pasar internasional,” ujar Kuswiyoto, Senin (25/2/2019).

Dalam kuliah umumnya yang bertemakan “Transformasi di Era Digital”, Kuswiyoto juga memberikan informasi mengenai transformasi Pegadaian yang akan menginjak 118 tahun ini. Memasuki era digital, Pegadaian terus bertransformasi pada proses bisnis, budaya kerja dan produk layanan.

Salah satu bentuk transformasi yang dilakukan Pegadaian adalah meluncurkan Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi produk, layanan dan transaksi hanya dalam satu ketukan saja. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan generasi milenial, termasuk mahasiswa, bisa menikmati layanan yang cepat dan nyaman.  

Pada kesempatan yang sama, Pegadaian juga memberikan beasiswa sebesar Rp120 juta dalam bentuk tabungan untuk 10 mahasiswa Universitas Padjadjaran yang berprestasi.

“Beasiswa ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat belajar,” katanya.

Dia memaparkan, selain untuk berbagi ilmu dan pengalaman, kuliah umum ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk mengenalkan produk dan layanan BUMN bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper