Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG - Siapa yang tak ngeuh dengan Dilan, karakter unik yang diambil dari novel karangan apik Pidi Baiq. Berawal dari novel, visualisasi Dilan pun menjelma dalam sebuah film, Dilan 1990 yang dirilis pada 2018 lalu.

Setahun kemudian, Dilan kembali menyapa para penggemar setianya lewat kelanjutan kisahnya dalam Dilan 1991. Kehebohan Dilan ini malah semakin terasa, dengan ditetapkannya Dilan Day atau Hari Dilan pada Minggu 24 Februari 2019, langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Ciwalk.

Di hari yang sama Kang Emil juga melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua.

"Kami sebagai sponsor utama Film Dilan 1991 sangat mendukung inisiatif yang digagas oleh Kang Emil dan pihak terkait, mulai dari penetapan Dilan Day hingga peletakan batu pertama pembangunan Taman Dilan. Hal ini sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang
perfilman," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela acara Dilan Day, Ciwalk, Bandung.

Acara Dilan Day yang dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung ini diawali dengan pawai dari Gedung Sate, melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas motor dan sepeda.

TANGO sebagai sponsor utama Film Dilan 1991 mengerahkan 100 sepeda motor yang telah dipasangi poster film Dilan 1991 dan para pengendara yang menggunakan kostum Dilan berupa jaket jeans khas yang digunakan oleh Dilan dalam filmnya.

“Kami sangat antusias mendukung perhelatan besar hari ini, sehingga kami secara all out membantu memeriahkan acara hari ini melalui kehadiran ratusan sepeda motor yang telah dilengkapi dengan ornamen atau aksesoris Dilan. Kami mendukung misi Kang Emil untuk menjadikan Bandung sebagai movie maker friendly city” papar Harianus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper