JNE Berikan Hadiah Untuk Member Bandung Di Ajang JLC Awards 2019

Novianti
Novianti - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  17:20 WIB
JNE Berikan Hadiah Untuk Member Bandung Di Ajang JLC Awards 2019
JNE Berikan Hadiah Untuk Member Bandung Di Ajang JLC Awards 2019 - Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Di awal tahun ini, JNE memberikan apresiasi kepada pelanggan setia melalui program JNE Loyalty Card (JLC) Awards 2019.

VP Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, program ini dimulai sejak tahun 2009. Namun 2-3 tahun kebelakang ini, program ini begitu diminati seiring dengan meningkatnya jumlah member yang bergabung. Hingga saat ini, sekitar 140 ribu anggota di seluruh nusantara telah bergabung dengan program ini.

JLC Awards bukan sekedar ajang apresiasi saja, tapi juga membantu JNE untuk mengetahui produk-produk apa saja yang di jual, performa dan pola pergerakan barang member.

Pengumuman pemenang JLC seluruh Indonesia dilakukan di Kantor Pusat JNE, Jakarta pada tanggal 14 Februari 2019 lalu. Namun, JNE Bandung kembali mengundang para member JLC yang beruntung mendapatkan hadiah JLC Lucky Draw dan JLC Race untuk pemberian hadiah.

JLC Lucky Draw diberikan kepada 14 member yang berhak mendapatkan hadiah berupa voucher belanja, paket wisata ke Bali, logam mulia, handphone dan sepeda motor. Sedangkan, JLC Race diberikan kepada 3 member dengan hadiah paket wisata ke New Zeland, sepeda motor dan handphone.

“Penghargaan ini diberikan kepada member dengan transaksi tertinggi dan jumlah pengiriman terbanyak di tingkat nasional dan regional,” ujar Eri, Rabu (20/2/2019).

Eri memaparkan, pengiriman paket JNE bisa mencapai 20 juta paket per bulan atau setara dengan 8 paket per detik di tingkat nasional. Sementara itu, Bandung merupakan salah satu kota yang memberikan kontribusi pengiriman terbanyak. Kota ini memberikan kontribusi sebesar 10% untuk paket nasional.

“Bandung memiliki peranan yang besar karena industri kreatif kota ini tumbuh pesat. Belum lagi dengan adanya market place yang mempermudah penjual dan pembeli. Dari banyaknya produk yang dikirim, fashion, makanan dan kriya merupakan produk-produk unggulan,” katanya.

Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi menambahkan, untuk kedepannya JLC ini tidak hanya berlaku untuk pengirim paket saja tapi juga untuk penerima paket.

“Dengan begitu, lebih luas lagi kesempatan untuk mendapatkan benefit JLC ini,” ujar Iyus.

Salah satu pemenang JLC Race Agmi Adi Sonjaya mengatakan, penghargaan ini memicu member untuk lebih loyal lagi. Sebagai pengusaha di bidang tas dan sepatu, Agmi lebih sering mengirim barangnya ke luar Pulau Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan.

“Pemasaran barangnya pun hanya dilakukan melalui media sosial Facebook, Instagram dan market place tanpa menggunakan SEO. Saya mengutamakan kepercayaan pelanggan saja,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung raya

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top