Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Film Action Hybrid, MD Picture Gandeng Produser Hollywood

Manoj Punjabi - mdentertainment
Manoj Punjabi - mdentertainment

Bisnis.com, JAKARTA - PT MD Pictures Tbk. (FILM) terus melakukan inovasi dengan menjalin kerjasama produksi film dengan sejumlah nama pelaku industri aktif di Hollywood.

Salah satunya adalah Mario Kassar. Dia adalah sosok di balik film seperti Terminator 2: Judgement Day, Rambo dan Basic Instinct. Keduanya bekerjasama memproduksi Foxtrot Six, film action hybrid pertama di Indonesia.

Film Foxtrot Six merupakan hasil garapan sineas muda tanah air, Randy Korompis sebagai sutradara, serta Andreas Ian Tika, Hendry Djunaedi, dan Wanyi Hindrawan Pratiknyo selaku produser.

"Suatu kehormatan menjadi bagian dari film hybrid-action Indonesia pertama dalam Bahasa Inggris," kata Mario Kassar dalam keterangan resmi yang dikutip, Sabtu (16/2/2019).

Manoj Punjabi, CEO PT MD Pictures Tbk. menyatakan, kemitraan dengan produser Hollywood Mario Kassar dalam film Foxtrot Six, serta dengan perusahaan joint venture dalam dalam film adaptasi seperti Sunyi adalah sejalan dengan strategi ekspansi international perseroan.

"Kami tidak hanya berkiprah dalam bidang studio film, namun juga bergerak di berbagai industri terkait lainnya, seperti musik, industri digital, serta animasi," kata dia.

Berdasarkan data filmindonesia.or.id, sepanjang tahun berjalan telah dirilis 15 film di Indonesia, di mana MD Pictures menjadi distributor terbanyak dengan merilis 4 film.

Dengan demikian, per 21 Februari 2019 mendatang MD Pictures sudah akan mengeluarkan 5 film yaitu Tembang Lingsir, Satu Suro, Perjanjian dengan Iblis, Matt & Mou, serta Foxtrot Six atau sekitar 25% dari jumlah film yang ditargetkan untuk tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper