Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CES 2019 Buktikan AI dan 5G akan Mengubah Masa Depan

Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  11:21 WIB

Bisnis.com, NEVADA - Sukses diselengggarakan pada awal bulan ini, CES® 2019 tercatat telah menghadirkan lebih dari 4.500 peserta pameran yang menampilkan inovasi teknologi terbaru kepada 180.000 pengunjung di area pameran seluas lebih dari 260.000 meter persegi (2,9 juta kaki persegi) di Las Vegas.

"CES memamerkan kekuatan inovasi untuk memecahkan masalah global dan meningkatkan kehidupan di seluruh dunia,” ujar Presiden dan CEO Consumer Technology Association (CTA), Gary Shapiro, Jumat (25/1/2019).

Panggung utama CES 2019 menampilkan nama besar di bidang teknologi, termasuk AMD, AT&T Communications, IBM, LG, dan Verizon.

CTA merilis 2019 International Innovation Scorecard yang berisi peringkat negara-negara pendukung inovasi dengan meinginvestasikan US$ 10 juta di perusahaan ventura yang berfokus pada perempuan, orang kulit berwarna, serta start-up dan wiraswasta yang kurang terwakili.

CTA juga merilis buku terbarunya, “Ninja Future”, yang mengeksplorasi keterampilan yang dibutuhkan agar tetap kompetitif di masa depan yang terus berkembang.

CES merupakan satu-satunya ajang di mana seluruh ekosistem 5G – pondasi untuk transportasi, realitas virtual, teknologi olahraga, dan kesehatan digital – bersatu.“ 5G akan mengubah segalanya – 5G adalah janji yang dapat memberikan kita lebih banyak hal daripada yang teknologi nirkabel sekarang ini,” ujar CEO Verizon, Hans Vestberg.
Pembicara lainnya, CEO AT&T Communications, John Donovan, membahas jaringan 5G Evolution terbaru yang baru saja diluncurkan oleh perusahaannya.

CES 2019 juga menunjukkan bahwa kecerdasan buatan akan mempengaruhi setiap aspek kehidupan. Dalam sesi diskusinya, Ketua, Presiden dan CEO IBM, Ginni Rometty, menyebutkan bagaimana kecerdasan buatan akan membuktikan bahwa data merupakan “sumber daya alam terhebat di dunia”, memungkinkan revolusi mulai dari kota pintar hingga kesehatan, transportasi hingga hingga robot.
Selama sesi itu, CEO Delta, Ed Bastian dan EVP of Food dari Walmart, Charles Redfield, memberikan contoh penggunaan kecerdasan buatan dan blockchain di dalam bisnis mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis global
Editor : Tegar Arief

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top