Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, KUNINGAN - Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mempunyai destinasi wisata baru di lereng Ciremai yakni "Bumi Pelangi" yang kini tengah viral di media sosial.

Seorang pengunjung, Siti, di Kuningan, Minggu, mengatakan tujuan wisata itu yang lagi viral di media sosial membuat dia bersama keluarga mengunjungi lokasi wisata baru tersebut.

"Wisata ini kan lagi terkenal jadi kami pengen ke sini untuk melihat dan menikmatinya," katanya.

Namun, kata Siti, akses jalan menuju destinasi wisata itu masih terlalu sempit, sehingga ketika ada dua mobil sulit untuk papasan.

"Sayang jalannya masih kurang bagus dan juga sempit jadi kalau ada papasan mobil sulit," katanya.

Wisata "Bumi Pelangi" terletak di lereng Gunung Ciremai yang berada di Desa Jalaksana, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Untuk menuju ke wisata baru itu sangat mudah, karena tidak terlalu jauh dari jalan utama.

Untuk memasuki kawasan wisata tersebut, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000 per orang. Jika ingin menikmati wahana yang ditawarkan juga harus merogoh kocek Rp10.000 per orang.

Wahana itu merupakan kolam yang berundak-undak dengan berbagai warna di setiap kolamnya. Ada warna hijau, biru, kuning, ungu dan juga warna lainnya.

Warna-warna tersebutlah yang menjadikan destinasi wisata di Desa Jalaksana itu dinamai dengan "Bumi Pelangi".

Di sana pengunjung terutama anak-anak bisa berenang. Namun wisata tersebut lebih digemari oleh pengunjung karena keunikannya yaitu seperti pelangi dengan beragam warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper