Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Facebook Laju Digital Digelar di Kota Bandung/Bisnis-Novi
Facebook Laju Digital Digelar di Kota Bandung/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Bandung menjadi kota keenam dari rangkaian kampanye Facebook Laju Digital. Rangkaian ini bertujuan untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan komunitas agar bisa sukses berbisnis di era digital.

Laju Digital hadir di beberapa kota termasuk Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Mataram, Gorontalo, Makassar, Kupang dan Manokwari.

Head of Emerging Business and SMB Indonesia & Philippines – Facebook Ferdy Nandes mengatakan dengan adanya kampanye Laju Digital ini diharapkan para pelaku UKM dan komunitas bisa memanfaatkan internet secara maksimal untuk mencapai tujuannya.

“Facebook berkomitmen untuk terus membantu UKM dan komunitas. Oleh karena itu, semua rangkaian Laju Digital ini tersedia tanpa dipungut biaya,” ujar Ferdy, Rabu (21/11/2018).

Ferdy memaparkan melalui Laju Digital, para pelaku UKM akan mendapatkan program pelatihan untuk menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis mereka.

Berdasarkan riset, 2 dari 3 UKM membangun bisnis mereka di platform Facebook. Selain itu, 89% dari UKM di Facebook menyatakan bahwa Facebook membantu mereka untuk menarik perhatian pelanggan.

Pelatihan dari Facebook juga akan membantu peserta untuk meningkatkan keterampilan digital dan media sosial. 90% UKM menyatakan keterampilan digital dan media sosial menjadi pertimbangan penting saat merekrut karyawan baru. Bahkan, keterampilan tersebut menjadi lebih penting dibandingkan latar belakang pendidikan pelamar kerja.

Melaui Laju Digital, komunitas di Facebook juga bisa mendapatkan pelatihan literasi digital dan materi edukasi keamanan online.

“Kami juga memberikan pelatihan pemasaran, privacy online dan cara membangun komunitas,” katanya.

Pada kesempatan ini, hadir tiga pengusaha yang telah sukses menjalankan usahanya melalui Facebook antara lain Direktur Utama Torch.id Ben Wirawan, Chief Executive Officer Visval M. Sholihin dan Owner HijabChic Nisa Pratiwi untuksaling berbagi pengalaman dengan para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper