Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Facebook Laju Digital Digelar di Kota Bandung

Novianti
Novianti - Bisnis.com 22 November 2018  |  09:50 WIB
Facebook Laju Digital Digelar di Kota Bandung
Facebook Laju Digital Digelar di Kota Bandung - Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Bandung menjadi kota keenam dari rangkaian kampanye Facebook Laju Digital. Rangkaian ini bertujuan untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan komunitas agar bisa sukses berbisnis di era digital.

Laju Digital hadir di beberapa kota termasuk Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Mataram, Gorontalo, Makassar, Kupang dan Manokwari.

Head of Emerging Business and SMB Indonesia & Philippines – Facebook Ferdy Nandes mengatakan dengan adanya kampanye Laju Digital ini diharapkan para pelaku UKM dan komunitas bisa memanfaatkan internet secara maksimal untuk mencapai tujuannya.

“Facebook berkomitmen untuk terus membantu UKM dan komunitas. Oleh karena itu, semua rangkaian Laju Digital ini tersedia tanpa dipungut biaya,” ujar Ferdy, Rabu (21/11/2018).

Ferdy memaparkan melalui Laju Digital, para pelaku UKM akan mendapatkan program pelatihan untuk menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis mereka.

Berdasarkan riset, 2 dari 3 UKM membangun bisnis mereka di platform Facebook. Selain itu, 89% dari UKM di Facebook menyatakan bahwa Facebook membantu mereka untuk menarik perhatian pelanggan.

Pelatihan dari Facebook juga akan membantu peserta untuk meningkatkan keterampilan digital dan media sosial. 90% UKM menyatakan keterampilan digital dan media sosial menjadi pertimbangan penting saat merekrut karyawan baru. Bahkan, keterampilan tersebut menjadi lebih penting dibandingkan latar belakang pendidikan pelamar kerja.

Melaui Laju Digital, komunitas di Facebook juga bisa mendapatkan pelatihan literasi digital dan materi edukasi keamanan online.

“Kami juga memberikan pelatihan pemasaran, privacy online dan cara membangun komunitas,” katanya.

Pada kesempatan ini, hadir tiga pengusaha yang telah sukses menjalankan usahanya melalui Facebook antara lain Direktur Utama Torch.id Ben Wirawan, Chief Executive Officer Visval M. Sholihin dan Owner HijabChic Nisa Pratiwi untuksaling berbagi pengalaman dengan para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
    QR Code e-paper Bisnis Indonesia SVG Logo Epaper2
    back to top To top