Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GO-JEK Rayakan Ulang Tahun Ke-8/Bisnis-Novi
GO-JEK Rayakan Ulang Tahun Ke-8/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – GO-JEK, aplikasi penyedia layanan transportasi, logistik, pembayaran dan antar makanan resmi menginjak usia yang ke-8, pada Sabtu (27/10/2018).

Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun tersebut, GO-JEK menggelar Kopdar Akbar Nusantara. Acara yang bertajuk Festival Mitra ini digelar secara serentak di 67 wilayah Indonesia.

Khusus di Kota Bandung, Strategic Region Head Jawa Barat GO-JEK Becquini Akbar mengatakan Kopdar Akbar Nusantara ini merupakan ajang silaturahmi antar mitra dan pihak GO-JEK. Acara ini melibatkan komunitas mitra pengemudi untuk menjadi panitia sehingga acara disesuaikan dengan aspirasi mitra di setiap kota.

“Festival Mitra di Kota Bandung dihadiri lebih dari 800 mitra,” ujar Becquini, di Kantor GO-JEK Bandung.

Becquini menambahkan selain menjadi ajang untuk berkumpul, Festival Mitra di Kota Bandung merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para mitra yang memiliki performa terbaik.

Terdapat tiga kategori yang diberi apresiasi diantaranya kategori Driver Unggulan. Driver Unggulan merupakan mitra pengemudi, baik GO-RIDE atau GO-CAR, yang memiliki rating dan performa yang tinggi.

Adapun kategori Driver Legend, yaitu mitra pengemudi yang telah bergabung dengan GO-JEK sejak awal berdirinya dan selalu mendapatkan rating yang baik dari para penumpang.

Sementara itu, kategori Driver Jempolan merupakan mitra pengemudi yang bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya. Salah satu mitra pengemudi yang mendapatkan apresiasi Driver Jempolan adalah Yuni Suhartini.

Dia merupakan pendiri komunitas Goelis di tahun 2017. Komunitas ini memiliki 50 anggota dan semuanya adalah pengemudi wanita. Goelis sering mengadakan bakti sosial ketika ada bencana sehingga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya.

“Dua belas penerima apresiasi dari GO-JEK ini diharpakan bisa memotivasi mitra lainnya untuk memberikan performa terbaik. Selain itu, GO-JEK berharap agar bisa terus memberikan layanan terbaik melalui teknologi dan inovasi,” katanya.

Hingga saat ini, GO-JEK memiliki lebih dari 1 juta mitra yang terdaftar, 250.000 penjual makanan dan 30.000 penyedia layanan lainnya. Fokus utama GO-JEK adalah memberdayakan para pekerja sektor informal di Indonesia.

Berdasarkan data yang diperoleh bulan Juni 2018, aplikasi GO-JEK telah diunduh 105 juta kali dan telah beroperasi di 167 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper