Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tohpati Gelar Konser Akustik di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang

Novianti
Novianti - Bisnis.com 16 Oktober 2018  |  20:29 WIB
Tohpati Gelar Konser Akustik di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang
Tohpati Gelar Konser Akustik di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang - Bisnis/Novi
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Gitaris Indonesia, Tohpati menggelar konser akustik di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang di tanggal 26 Oktober 2018 mendatang.

Tohpati mengatakan solo konser keduanya ini berfokus pada permainan instrumen gitar dan alat musik lain seperti bass, piano, saksofon dan perkusi sebanyak 70% serta vokal 30%.

“Nantinya, saya akan memainkan 16-17 nomor lagu dan 4 lagu yang diiringi Orkestra Bumi Siliwangi,” ujar Tohpati, pada Selasa (16/10/2018).

Dia memaparkan pada konsernya kali ini dia juga akan berkolaborasi dengan Sheila Majid, Marcell dan Halmahera. Ketiga musisi itu dipilih karena pernah berkarya bersama.

Di tahun 2003, Tohpati pernah menjadi produser album ketiga Marcell. Di tahun 2017, Tohpati juga pernah berperan dalam pembuatan album terakhir Sheila Majid yang berjudul Boneka. Sementara itu, Halmahera dipilih untuk berkolaborasi bersama karena Tohpati pernah menjadi bagian dalam grup musik tersebut.

“Konser ini akan melibatkan musisi-musisi jazz juga seoerti Iwan Wiradz, Indro Hardjodikoro, Endang Ramdan, Ricad Hutapea, Marthin Siahaan dan Adrian Muhamad,” katanya.

Sementara itu, terkait pemilihan venue, Tohpati memilih Gedung Budaya Sabilulungan Soreang karena pertimbangan luasnya area, mudah dijangkau dari pintu tol dan sebagai bentuk apresiasi kepada musisi asal Bandung dan sekitarnya.

“Tempat ini sangat merepresentasikan budaya Sunda. Seharusnya, tempat ini lebih diketahui banyak orang dan musisi-musisi lain juga bisa tampil di sini,” ujarnya.

Konser Akustik Tohpati ini terdiri dari empat jenis, yaitu Platinum seharga Rp750.000, Gold Rp500.000, Silver Rp350.000 dan Bronze Rp150.000. Konser yang digelar pukul 19.00-22.00 WIB diharapkan bisa membidik para penikmat musik diusia 18-60 tahun.

“Untuk kedepannya, mudah-mudahan bisa dibuat konser akustik session 3 hingga seterusnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiburan bandung
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top