Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Membuat Konten Instagram Menarik Ala Bella Attamimi

Fashion Influencer Bella Attamimi/Bisnis-Novi
Fashion Influencer Bella Attamimi/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Memiliki banyak pengikut atau followers dan mendapatkan respons positif dari mereka di Instagram merupakan tren terbaru di era milenial ini.

Fashion Influencer Bella Attamimi mengatakan untuk mendapatkan dua hal tersebut, hal yang perlu dilakukan pengguna akun diantaranya mengunggah konten foto atau video menarik.

Menurutnya konten yang menarik dimulai dari membuat 5W+1H, yaitu apa yang akan dibuat, mengapa memilih tema tersebut, kapan waktu yang tepat, di mana pelaksanaannya, siapa yang menjadi target sasaran dan bagaimana menjalankannya.

“Untuk pemula, kamu harus membuat konten setiap hari. Hal ini ditujukan agar orang selalu melihat akunmu hidup. Selain itu, gunakan tagar yang relevan dengan foto atau video apa yang kamu unggah,” ujar Bella, pada Kamis (11/10/2018).

Bella menambahkan gunakan maksimal tagar yang relevan dan pastikan tagar itu merupakan kata kunci yang tidak banyak digunakan pengguna lainnya. Selain itu, foto atau video yang diunggah tidak harus selalu menggunakan kamera profesional. Namun, yang terpenting foto dan video tersebut enak dilihat oleh pengikut.

“Pastikan juga untuk menggunggah pada saat prime time, yaitu sekitar pukul 17.00-21.00. Namun, pastikan jangan terlalu sering menggunggah foto atau video di feed karena orang-orang cenderung akan mudah bosan. Batasi unggahan maksimal tiga foto atau video dalam satu hari,” katanya.

Lebih lanjut, pengguna akun juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram. Di Instagram Stories dan Highlights, usahakan untuk memberikan informasi yang sesuai dengan target pengikut yang diinginkan.

“Kalau misalnya akunmu itu akun travelling, jangan lupa membagikan foto atau video behind the scene perjalanan kamu. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk promosi dan membuat pengikut lebih penasaran dengan apa yang terjadi di unggahan berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, pengguna akun juga perlu menggunakan fitur poll sticker dan question untuk berinteraksi dengan pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper