Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandung ICT Expo and Digital Broadband Summit Kembali Digelar di Bandung

Rektor Telkom University, Adiwijaya
Rektor Telkom University, Adiwijaya

Bisnis.com, BANDUNG - Telkom Group menggelar event tahunan Bandung ICT Expo and Digital Broadband Summit (DBS) 2018 yang dipusatkan di Trans Convention Center, Rabu (26/9/2019).

Bandung ICT Expo merupakan puncak acara perayaan 5th Anniversary Telkom University yang mengusung tema Inspiring The Digital Indonesia 2025, sementara
DBS merupakan evolusi dari event ANJA (Apresiasi Nasional Jaringan Akses) dengan pergeseran tema yang semula menekankan pada infrastuktur menjadi digital.

DBS 2018 merupakan forum komunikasi infrastruktur dan digital seluruh Telkom Group, media sharing teknologi terkini, dan identifikasi isu-isu tranformasi digital bersama para ahli. 

Rektor Telkom University Adiwijaya mengungkapkan bahwa institusinya merupakan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi, memiliki tanggung jawab untuk turut serta mewujudkan tekat besar Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2025.

“Oleh karena itu tema besar yang diangkat dari Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018 adalah Inspiring The Digital Indonesia 2025 yang diharapkan dapat memberikan masukan dan rekomendasi mengenai Digital Technology (atau teknologi digital) kepada pemerintah Indonesia,” kata Adiwijaya.

"Apa yang diupayakan yaitu mengedukasi masyarakat menghadapi kehidupan di era digital melalui institusi unggul. Telkom University adalah salah satu langkah meningkatkan kualitas SDM bangsa demi terciptanya cita-cita luhur Indonesia," tambahnya.

Hari pertama, Kamis (27/9) berlangsung Exhibiton, Coaching Clinic, dan Technology Sharing. Topik yang dibahas di antaranya ODN & Fiber Management System, Membuat Inovasi dalam 3 bulan, Monetizing WiFi aggressively, Solusi ODP Solid & Closure Aerial Solid, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI).

Hari kedua, Jumat (28/9) akan berlangsung Exhibition, Seminar, Diskusi Panel, penyerahan FTTH Award oleh Direktur Consumer Service Telkom, dan penyerahan DBS
Developer Challenge Award oleh Direktur Digital Strategic Portfolio Telkom. Topik yang dibahas seputar Broadband Infrastructure yang mendukung Digital Business terkait seperti Fixed Broadband, 5G, SDN/NFV, E-commerce, dan E-logistics.

Dari event ini diharapkan Telkom Group dapat mengidentifikasi perubahan industri telekomunikasi dan lebih siap dalam mengantisipasi transformasi digital yang terjadi.
Telkom Group juga berharap event ini dapat mendukung program pemerintah dalam menyongsong era Industry 4.0 dimana terjadi perubahan menuju automation, robotika, dan
pertukaran data yang ekstensif dan massif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper