Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, SUKABUMI - Diameter lubang misterius yang ditemukan di tengah sawah warga di Kampung Legoknyenang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus meluas, yang awalnya hanya enam meter sekarang jadi tujuh meter.

 "Kami khawatir lubang yang berada di tengah sawah di RT 05 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit terus melebar hingga ke perkampungan warga karena jarak lubang ke permukiman dekat hanya sekitar 20 meter," kata salah seorang warga sekitar, Yogi Prayoga di Sukabumi, Selasa.

 Ia menduga diameter lubang tersebut meluas pada saat subuh atau malam hari padahal tidak turun hujan sama sekali. Bahkan, garis polisi yang dipasang Polres Sukabumi Kota di lokasi ditemukan ada yang rusak padahal warga sekitar sudah melakukan penjagaan.

 Hingga saat ini masih banyak warga yang datang untuk melihat kondisi lubang itu, dan pihaknya sudah mengingatkan agar tidak mendekat karena tanahnya masih labil dan terasa getaran yang tidak menutup kemungkinan akan ambles lagi.

Saat ini kedalaman lubang tersebut masih tetap sekitar enam meter.

 Sementara, Camat Kadudampit Jenal Abidin mengatakan pihaknya sudah dihubungi oleh?Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) untuk melakukan pemeriksaan penyebab tanah tersebut bisa amblas.

"Tim PVMBG sudah masuk ke Sukabumi dan rencananya akan langsung melakukan pemeriksaan," tambahnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper